Inilah Spesifikasi Dari Vivo Y95, HP Murah dengan Kamera Selfie Wah

Inilah Spesifikasi Dari Vivo Y95, HP Murah dengan Kamera Selfie Wah


Kalau kita berbicara tentang smartphone smartphone android yang beberapa tahun ini sangat populer maka tentunya nama vivo tidak bisa kita lewatkan. Vivo bersama sejumlah brand brand ponsel asal negeri tirai bambu lainnya macam xiaomi, oppo, huawei dan realme telah menguasai pangsa pasar smarthpone di berbagai negara termasuk juga di Indonesia.

Keberhasilan mereka dalam mendominasi ini tentunya tak terlepas dari sejumlah strategi jitu yang berhasil mereka terapkan. Salah satunya adalah dengan membuat sebuah smartphone dengan fitur fitur yang sesuai dengan kebutuhan pasar.

Sebagai contoh hal ini bisa dilihat dari beberapa produk yang telah dikelurakan oleh vivo yang seringkali memfokuskan diri pada fitur kamera. Hal ini tentunya karena dewasa ini orang sangat senang untuk berfoto menggunakan kamera smartphonenya. Tak hanya kamera utama atau kamera belakang saja yang ditonjolkan oleh vivo melainkan juga kamera depan yang biasa digunakan orang orang untuk selfie atau video call.

Vivo Y95 bisa jadi merupakan salah satu perwujudan dari hal tersebut. Smartphone yang telah diluncurkan oleh vivo pada akhir tahun 2018 yang lalu ini memang menonjolkan fitur kamera selfienya. Dengan memiliki resolusi kamera depan sebesar 20 megapixel tentunya ponsel ini cukup bagus ketika digunakan untuk berswafoto. Sedangkan untuk spesifikasi lainnya dari vivo y95 ini adalah sebagai berikut :

Body
Vivo Y95 memiliki ukuran 155.1 x 75.1 x 8.3 mm dengan berat 163.5 g. Untuh material pembuatannya vivo y95 menggunakan bahan plastik untuk body dan framenya.

Display
Layar yang digunakan di ponsel ini bisa dibilang cukup lega dengan ukuran 6,22 inch. Sedangkan untuk resolusi yang dimiliki layar jenis IPS LCD touchscreen ini adalah 720 x 1520 pixels. 

Platform
Operating system yang dipakai oleh vivo di seri ini adalah android versi 8.1 atau android oreo. Sedangkan untuk user interfacenya menggunakan funtouch 4.5. 
Untuk jenis chipset yang dipakai oleh vivo y95 sendiri adalah Qualcomm SDM439 Snapdragon 439 (12 nm) dengan CPU Octa-core (4x1.95 GHz Cortex-A53 & 4x1.45 GHz Cortex A53) dan GPU Adreno 505.

Penyimpanan
Dilihat dari segi memori Vivo y95 ini memiliki tiga varian yakni varian internal storage 32GB 3GB RAM, varian 64GB internal storage  3GB RAM, dan 64GB 4GB RAM. HP ini juga memiliki slot eksternal memori jenis microSDXC.

Kamera 
Untuk urusan kamera sangat tepat jika kita mengatakan bahwa vivo  y95memang lebih memfokuskan pada kamera selfienya bukan pada kamera utamanya. Hal ini bisa kita lihat dari perbandingan besarnya resolusi kamera tersebut. Dimana kamera utama yang teridri dari 2 buah kamera resolusinya hanya 13 dan 2 megapixel saja. Sementara untuk kamera depan resolusinya mencapai 20 mega pixel.

Koneksi
Untuk urusan koneksi dengan perangkat lain layaknya ponsel ponsel pintar keluaran terbaru vivo y95 ini termasuk cukup lengkap. Diantara sarana koneksi ini misalnya adalah Wi-Fi 802.11 b/g/n, Wi-Fi Direct, hotspot, Bluetooth 4.2, Micro USB. Disamping itu vivo y95 juga sudah bisa menggunakan GPS A-GPS, GLONASS, BDS.

Fitur Lain
Beberapa fitur lain yang dimiliki oleh hp ini antara lain adalah Fingerprint (rear-mounted), accelerometer, gyro, proximity, compass dan Radio FM.

Baterai
Baterai yang dipakai pada vivo y95 bisa dibilang cukup besar kapasitasnya yakni 4030 mAh. Baterainya sendiri adalah bateri jenis non removable Li-Po.



Contact Us

Name

Email *

Message *

Back To Top