Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget HTML #1

Cari Lowongan Kerja Mudah dengan Jooble

Selain masalah kesehatan salah satu dampak besar lain adanya pandemi adalah masalah di bidang ekonomi. Hal ini bisa kita lihat dari lesunya kegiatan ekonomi negeri ini bahkan di tahun 2020 lalu kita mengalami resesi. Lesunya perekonomian ini tentunya berpengaruh langsung dengan keberlangsungan sebuah usaha. Banyak perusahaan yang terpaksa berhenti beroperasi dan merumahkan atau bahkan mem PHK karyawannya.


Mereka yang terkena PHK ini kemudian tentunya berusaha untuk mencari lowongan pekerjaan agar tetap berpenghasilan dan survive. Akan tetapi mencari pekerjaan di kala pandemi tentunya tak sama dengan di waktu normal. Adanya sejumlah aturan dari pemerintah termasuk pembatasan pembatasan untuk keluar rumah tentunya menjadikan para pencari kerja perlu menggunakan cara yang tepat saat mencari sebuah lowongan pekerjaan.


Untungnya di zaman modern yang serba digital seperti sekarang ini hal ini sudah bukan merupakan masalah besar. Kini dengan adanya kemajuan teknologi kita sudah bisa mencari dan memilah milah lowongan kerja yang cocok dengan kualifikasi kita secara online dari rumah.


Seperti yang kita ketahui saat ini memang sudah ada cukup banyak web ataupun aplikasi yang memungkinkan kita untuk melakukan hal tersebut. Salah satu contohnya adalah Jooble yang merupakan sebuah search engine khusus untuk mencari pekerjaan.


Lewat jooble kita bisa mencari lowongan kerja sesuai dengan keahlian dan keinginan kita. Hal ini karena di jooble kita bisa memfilter lowongan pekerjaan yang ada baik itu berdasarkan kualifikasi pendidikan (di jooble ada lowongan pekerjaan baik itu untuk lulusan sma sederajat, S1, S2 bahkan lowongan untuk yang tanpa ijazah pun ada). Jenis lowongan pekerjaan yang bisa kita temukan melalui jooble juga beragam. Mulai dari pekerjaan di bidang teknologi, ekonomi, transportasi maupun yang lainnya. Demikian juga dengan sifat pekerjaannya kita bisa memilih apakah yang full time ataukah yang part time.


Lewat jooble kita juga bisa mencari lowongan pekerjaan di daerah daerah tertentu. Hal ini karena jooble memang menyediakan informasi  lowongan pekerjaan di berbagai kota di Indonesia. Bahkan dengan jaringan jooble yang cukup besar kita juga bisa mencari lowongan pekerjaan di negara negara lain di dunia baik di Asia, Eropa, Australia, amerika maupun yang lainnya.