Spesifikasi Singkat Oppo F11

Spesifikasi Singkat Oppo F11


Beberapa tahun belakangan ini brand brand smartphone android buatan china semakin banyak beredar di pasaran Indonesia. Bahkan bisa dibilang merk merk smartphone asal negeri tirai bambu macam Oppo, Vivo, Xiaomi, Huawei, Realme dan yang lainnya mulai menggerus pemain pemain lama di pasaran smartphone Indonesia seperti Samsung dan lainnya. Bukan tanpa sebab jika mereka cukup berhasil menguasai pangsa pasar yang ada termasuk di Indonesia. Strategi promosi yang jitu ditambah produk yang mampu memenuhi kebutuhan pengguna smartphone serta harga yang cukup kompetitif ditengarai menjadi alasan dari berhasilnya mereka menjual jutaan ponselnya di dunia.

Mereka juga cukup pintar untuk membuat sebuah ponsel yang menonjolkan satu atau dua fitur untuk menyasar segmen tertentu. Misalnya saja yang dilakukan oleh Oppo dengan Oppo F11 seriesnya. Di mana Oppo F11 ini menwarkan keunggulan yakni di sektor kamera dan juga daya tahan baterainya. Seperti yang kita ketahui Oppo F11 yang diluncurkan di bulan maret tahun 2019 yang lalu ini menggunakan ISOCELL Bright GM1 sebagai sensor kamereanya. Adapun untuk spesifikasi dan juga harga dari Oppo F11 ini bisa anda simak melalui tulisan di bawah berikut ini:

Body
Material yang dipakai sebagai bahan pembuatan body Oppo F11 ini adalah polycarbonate. Dan perpaduan antara bahan polycarbonate dengan warna dari Oppo F11 yakni Jewelry White menjadikan ponsel ini terkesan cukup mewah jika dilihat. Untuk ukuran fisiknya sendiri Oppo F11 memiliki dimensi 162 x 76.1 x 8.3 mm dengan bobot seberat 188 gram. Dengan ukuran yang sedemikain menjadikan ponsel ini masih cukup nyaman untuk digenggam. Di bagian depan dari Oppo F11 ini terdapat notch water drop sebagai tempat kamera selfie. Sedangkan untuk bagian belakang dari Oppo F11 ini ada Logo Oppo, LED Flash, sensor fingerprint serta kamera utama.

Display
Layaknya smartphone smartphone kekinian keluaran terbaru lainnya, Oppo F11 juga memiliki display layar dengan ukuran yang lumayan luas yakni 6,53 inch. Layarnya sendiri adalah layar dengan tipe LTPS IPS LCD capacitive touchscreen dengan resolusi yakni 1080 x 2340 pixels.

Os
Untuk Operating system yang digunakan Oppo F11 masih menggunakan Os Android 9.0 Pie dengan antar muka Color Os 6.0

Processor
Oppo membenamkan chipset Mediatek MT6771 Helio P70 (12nm) pada smartphone ini dengan CPU Octa-core (4x2.1 GHz Cortex-A73 & 4x2.0 GHz Cortex-A53) serta untuk keperluan grafis menggunakan GPU Mali-G72 MP3.

RAM dan Penyimpanan Data
Untuk urusan RAM dan storage ini Oppo F11 memiliki beberapa varian diantaranya 64GB 4GB RAM, 128GB 4GB RAM, dan 128GB 6GB RAM. Dan untuk penyimpanan internal ini jika dirasa masih kurang juga bisa memasang microSDXC sebagai tambahan.

Kamera
Oppo F11 memiliki dua buah kamera di bagian belakang yang terdiri dari 48 MP, f/1.8, (wide), 1/2.0", 0.8µm, PDAF dan 5 MP, f/2.4, (depth). Kamera ini juga dilengkapi dengan berbagai fitur macam LED flash, HDR, panorama. Sedangkan untuk kamera depan atau kamera selfienya juga memiliki resolusi yang juga lumayan besar yakni 16 MP.

Baterai
Untuk sumber power atau energi dari smartphone ini maka Oppo memaang sebuah baterai Li-Po( Lithium Polymer) dengan kapasitas sebesar 4020 mAh. Baterainya sendiri merupakan baterai tipe non removable dan sudah dilengkapi dengan fitur Fast Charging 20 w.



Contact Us

Name

Email *

Message *

Back To Top