Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget HTML #1

Membangun Kolam Renang Umum dengan Raja Tirta


Peminat olahraga renang dari waktu ke waktu cenderung bertambah. Di sisi lain tak semua yang menyukai renang tersebut memiliki kolam renang sendiri di rumahnya. Hal ini tentu saja merupakan sebuah peluang bisnis dengan potensi cukup besar untuk kita jalankan. Kita bisa membangun kolam renang umum yang disewakan untuk pengunjung yang gemar berenang.

Memiliki kolam renang untuk disewakan bisa jadi merupakan sebuah aset jangka panjang yang berpotensi tetap menghasilkan profit selama bertahun tahun. Bahkan jika nantinya anda sudah bosan atau tidak berminat lagi mengelola kolam renang tersebut karena berbagai alasan maka anda bisa menjualnya dengan harga yang bisa saja berkali lipat dari harga pembuatannya.

Untuk membangun sebuah kolam renang umum komersil sendiri setidaknya ada beberapa hal yang harus kita perhatikan dan dijadikan pertimbangan utama. Beberapa hal tersebut diantaranya adalah soal lokasi dari kolam renang tersebut. Pastikan memilih lokasi yang strategis atau setidaknya mudah dikunjungi dan dijangkau oleh berbagai sarana transportasi yang ada.

Selain soal lokasi pertimbangan lain dalam membuat kolam renang umum adalah soal desain dari kolam renang tersebut. Desain dari kolam renang ini bisa menyesuaikan dengan konsep atau target pengunjung kita. Jika kita memang menargetkan pengunjung khusus anak anak maka desainnya bisa menyesuaikan termasuk juga soal kedalaman kolam renangnya. Demikian juga jika kita menargetkan pengunjung dari semua usia maka kita bisa menggunakan desain universal yang dirasa cocok untuk semua tingkatan umur. Yang jelas kita perlu memastikan ukuran kolam renang ini sesuai dengan kebutuhan. Pastikan juga kolam renang yang akan kita buat nantinya memiliki fasilitas yang memadai.

Selanjutnya yang tak kalah pentingnya adalah soal permodalan yang kita butuhkan untuk memulai bisnis kolam renang. Dalam memulai bisnis kolam renang ini dibutuhkan biaya baik itu untuk pengadaan lahan, jasa pembuatan kolam renang, perizinan, membayar tenaga kerja dan lain sebagainya. Pastikan dana yang kita gunakan bisa terpakai dengan seefektif dan seefisien mungkin tanpa ada kebocoran di sana sini.

Dari paparan di atas mungkin terlihat untuk membangun kolam renang umum cukup ribet. Padahal sebenarnya tidak begitu, asalkan kita menyerahkannya pada pihak yang tepat membangun kolam renang jenis apapun bisa mudah dilakukan. Dan pihak yang tepat dalam hal ini tentu saja adalah jasa pembuatan kolam renang.

Ada banyak pilihan jasa pembuat kolam renang yang bisa kita pilih untuk mengerjakan kolam renang komersil yang akan kita buat. Salah satunya adalah Raja Tirta yang sudah berpengalaman dalam membuat berbagai jenis kolam renang. Jika kita lihat dari portofolio yang dimiliki mereka sudah pernah mengerjakan pembuatan kola renang rumahan, hotel maupun kolam renang jenis lainnya.

Tidak hanya mengerjakan pembuatan saja mereka juga melayani dari awal. Dari mulai konsultasi tentang kolam renang, perencanaan desain termasuk juga pembuatan gambar rancangan kolam renang juga dilayani oleh Raja Tirta.