Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget HTML #1

Tips Memilih Klinik Gigi yang Tepat


Sakit gigi merupakan salah satu masalah yang dihadapi hampir semua orang di dunia. Ketika gigi sakit aktivitas akan terganggu. Jangankan untuk bekerja atau belajar, untuk tiduran pun akan tidak nyaman saat gigi sakit.

Dan lebih berbahayanya lagi sakit gigi yang dibiarkan begitu saja tanpa ada penanganan yang tepat juga bisa memicu penyakit lain yang sifatnya lebih parah. Sebagai contoh infeksi yang terjadi pada gigi ataupun gusi bisa saja menyebar ke bagian tubuh lain seperti jaringan lunak mulut dan wajah, dan menyebabkan pneumonia, bahkan abses otak.

Karena itu sangat penting bagi kita untuk selalu menjaga kebersihan dan kesehatan gigi. Upaya termudah untuk menjaga kebersihan gigi ini tentu saja adalah dengan menggosok gigi rutin 2 kali sehari.

Dan jika kita sudah melakukan upaya upaya untuk pencegahans sakit gigi namun tetap saja gigi kita sakit atau mengalami gangguan kesehatan lainnya maka upaya terbaik adalah dengan memeriksakannya ke klinik gigi untuk mendapatkan penanganan yang tepat dari dokter gigi yang berkompeten di bidangnya.

Namun tentu saja dalam memilih klinik kesehatan gigi ini tidak bisa sembarangan saja untuk dilakukan. Ada beberapa hal yang patut kita perhatikan sebelum memilih klinik gigi untuk memeriksakan kesehatan gigi kita. Beberapa hal tersebut diantaranya adalah sebagai berikut:

Dokter Gigi yang Ada di Klinik Tersebut

Salah satu hal utama yang perlu untuk kita perhatikan ketika akan memilih sebuah klinik gigi adalah dengan mengetahui siapa saja dokter gigi yang ada di sana. Pastikan dokter dokter gigi yang ada di klinik tersebut memiliki lisensi dan sertifikasi yang sesuai dan masih berlaku. Pastikan juga klinik maupun dokter giginya memiliki reputasi yang baik. Soal reputasi ini bisa kita lihat atau tanyakan kepada orang yang sudah pernah menggunakan layanan mereka.

Fasilitas Atau Peralatan yang Dimiliki

Tak kalah pentingnya kita juga harus memperhatikan soal fasilitas serta peralatan yang ada di klinik gigi tersebut. Sebuah klinik gigi yang bagus umumnya memiliki fasilitas dan peralatan yang sesuai dan bisa bekerja dengan baik untuk mengatasi permasalahan gigi dari pasiennya. Dan peralatan yang lebih modern serta canggih umumnya bisa melakukan hal tersebut dengan lebih baik.

Lokasi

Ada baiknya memilih klinik gigi terbaik dengan lokasi yang paling dekat dengan tempat tinggal kita. Sehingga ketika kita mengalami masalah kedepannya bisa cepat sampai ke sana. Atau kalaupun tidak ada klinik gigi yang jaraknya cukup dekat dengan rumah kita, kita bisa memilih klinik gigi yang lokasinya mungkin agak jauh tapi mudah dijangkau dengan sarana transportasi yang ada.

Jam Operasional

Karena umumnya kita terikat jam kerja dari pagi hingga sore maka memilih klinik gigi yang tutupnya malam bisa jadi alternatif. Dengan begitu jadwal periksa gigi tidak akan bentrok dengan jam kerja kita.

Biaya

Soal biaya memang jadi salah satu pertimbangan penting dalam memilih klinik gigi. Sebab selama ini biaya perawatan gigi sering dibilang mahal. Padahal jika kita pintar dalam memilih klinik gigi bisa saja kita mendapatkan klinik gigi yang biayanya masih terjangkau dengan keuangan kita.

Nah dari beberapa hal di atas kita bisa memilih dan mendapatkan klinik gigi mana yang sesuai dengan kebutuhan kita. Untuk kita yang tinggal di daerah Jabodetabek sendiri ada satu klinik yang lumayan direkomendasikan yakni Axel Dental.

Klinik gigi ini cocok dipilih karena selain memiliki dokter yang profesional di bidangnya juga lokasinya strategis serta biayanya masih affordable.  Dan jam operasionalnya yang dari jam 10.00 sampai 20.30 menjadikan nilai plus bagi kita yang jadwal kerjanya umumnya pagi hingga sore.