Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget HTML #1

Pentingnya Menggunakan Email Perusahaan dengan Domain Sendiri


Di era digital yang semakin berkembang pesat ini, komunikasi menjadi salah satu pilar utama dalam menjalankan bisnis. Salah satu bentuk komunikasi yang paling umum dan penting dalam lingkungan bisnis adalah melalui email. 

Tentu saja untuk sebuah perusahaan tidak hanya cukup memiliki alamat email biasa apalagi yang gratisan seperti gmail.com, yahoo.com dan yang sejenisnya, perusahaan sebaiknya memiliki alamat email dengan domain sendiri. Hal ini sangat penting karena menggunakan email dengan domain sendiri membawa banyak keuntungan bagi sebuah perusahaan. Beberapa keuntungan tersebut diantaranya adalah sebagai berikut:

1. Terlihat Lebih Profesional

Menggunakan email dengan domain sendiri, seperti contoh "nama@perusahaan.com," memberikan kesan profesional yang lebih kuat. Hal ini menciptakan persepsi bahwa perusahaan memiliki identitas yang mapan dan serius dalam menjalankan bisnisnya. Dibandingkan dengan alamat email gratisan seperti "@gmail.com" atau "@yahoo.com," alamat email dengan domain sendiri memberikan citra perusahaan yang lebih kredibel di mata klien, mitra bisnis, dan pelanggan.

2. Mempertahankan Brand Identity

Email dengan domain sendiri adalah bagian dari brand identity perusahaan. Menggunakan domain perusahaan dalam alamat email mengingatkan penerima email tentang perusahaan dan memperkuat kesan merek tersebut. Setiap kali email dikirim, perusahaan dapat memanfaatkan kesempatan ini untuk mempromosikan mereknya sendiri, membantu membangun kesadaran merek yang lebih kuat di benak penerima.

3. Keamanan dan Kontrol Lebih Baik

Mengelola email dengan domain sendiri memberikan perusahaan kendali lebih besar terhadap keamanan dan privasi data. Perusahaan dapat menerapkan pengaturan keamanan yang ketat, termasuk enkripsi email dan filter anti-phishing, untuk melindungi data sensitif dan informasi bisnis dari ancaman siber. Dalam skenario email dengan domain gratis, perusahaan tidak memiliki kendali penuh terhadap faktor-faktor ini.

Dari beberapa hal tersebut nampak sekali bahwa memiliki email dengan alamat domain sendiri hampir menjadi sebuah keharusan bagi sebuah perusahaan di era modern seperti sekarang ini. Dan sebenarnya untuk memiliki email dengan domain sendiri ini cukup mudah dan murah untuk dilakukan.

Apalagi saat ini sudah ada berbagai layanan atau jasa pembuatan email perusahaan yang bisa kita gunakan untuk mempermudah dan mempercepat pembuatan email dengan domain sendiri tersebut. Tentu saja sebelum memilih jasa ini kita harus mempertimbangkan beberapa hal terlebih dahulu agar email yang kita buat nantinya bisa berfungsi dengan optimal. Beberapa hal tersebut diantaranya adalah soal berapa email yang kita kirim dan terima setiap harinya, karena hal ini akan mempengaruhi soal kapasitas email hosting yang akan kita beli nantinya. Pertimbangkan juga soal budget yang kita miliki dalam pembuatan email hosting ini. Dan yang tidak kalah pentingnya adalah pertimbangkan jasa buat email perusahaan yang akan kita pakai. Pastikan penyedia jasa tersebut memang profesional di bidangnya serta memiliki reputasi yang bagus.

Dari beberapa bahan pertimbangan di atas maka salah satu jasa buat email perusahaan yang bisa anda jadikan pilihan adalah layanan dari rakitawebsite. Hal ini karena mereka memang sudah berpengalaman di bidangnya. Hal ini bisa terlihat dari portfolio pembuatan  website maupun email perusahaan yang sudah mereka kerjakan. Soal reputasi mereka juga tergolong bagus dengan banyaknya review positif yang mereka dapatkan dari pengguna layanan yang puas dengan jasa mereka. Tak hanya itu saja rakitawebsite juga menyediakan banyak pilihan paket email perusahaan yang bisa kita sesuaikan dengan kebutuhan kirim dan terima email maupun budget yang kita miliki.

Untuk menggunakan jasa mereka langsung saja kunjungi website resmi mereka di rakitawebsite.co.id atau bisa datang langsung ke alamat mereka di Perum Gramapuri Persada Jl. Ulin Blok u20 No 20 Kec. Cibitung, Kab Bekasi Jawa Barat 17520 bisa juga menghubungi lewat Phone/WA : 0857-1863-4335 Email : info@rakitawebsite.com / jepi.setiabudi@gmail.com.