Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget HTML #1

Lakukan Hal Ini Agar Anak Memiliki Berat Badan Ideal !


Setiap orang tua tentu menginginkan yang terbaik untuk anak anaknya. Termasuk juga dalam hal kesehatan tubuh mereka. Tentu mereka berkeinginan memiliki anak dengan badan sehat. Badan yang sehat ini salah satunya sering ditandai dengan anak memiliki berat badan yang ideal.

Badan yang terlalu gemuk atau terlalu kurus tentu bukan hal yang ideal. Karena itu untuk memperbaikinya orang tua perlu melakukan beberapa langkah. Beberapa hal tersebut diantaranya adalah dengan memberikan asupan makanan yang bergizi. Sebab salah satu hal utama yang perlu orang tua lakukan agar anaknya memiliki badan sehat dengan berat yang normal / ideal adalah dengan mencukupi kebutuhan nutrisi anak mereka. Nutrisi ini utamanya diperoleh dari makanan atau minuman yang mereka konsumsi setiap harinya.

Beberapa zat gizi yang perlu didapat oleh anak yang masih dalam masa pertumbuhan ini antara lain adalah protein, karbohidrat, vitamin, serta mineral. Dengan kecukupan akan nutrisi nutrisi tersebut maka tumbuh kembang anak akan lebih bagus.

Namun pemberian makanan makanan bernutrisi ini tentu saja tetap harus memperhatikan beberapa aspek. Mulai dari soal porsi yang harus tepat tidak berlebih karena bisa saja justru menyebabkan obesitas. Hingga soal resistensi yang dimiliki oleh anak terhadap jenis makanan tertentu, misalnya alergi terhadap kacang kacangan atau yang lainnya. Perlu juga diperhatikan soal variasi jenis makanan yang diberikan agar anak tidak cepat bosan dengan jenis makanan tertentu. Untuk itu ada baiknya orang tua mengatur jadwal menu harian yang akan diberikan kepada anaknya dengan memperhatikan nilai gizi yang ada pada makanan tersebut.

Dan jika memiliki anak 1 tahun  yang terlalu kurus lalu ingin agar berat badannya naik maka minum susu penambah berat badan anak 1 tahun bisa jadi salah satu alternatif yang dilakukan. Tentu saja akan lebih baik jika mengkonsultasikannya terlebih dahulu dengan pihak yang kompeten di bidangnya. Bisa dokter ataupun ahli gizi anak.

Tentu saja pemberian makanan, susu dan lain sebagainya ini juga harus disertai dengan istirahat serta olahraga yang cukup. Dan karena anak masih kecil tentu orang tua perlu melakukan pendampingan ketika mereka melaksanakan hal tersebut.