Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget HTML #1

5 Wahana Seru Dufan yang Perlu Dikunjungi Saat Liburan


 Libur lebaran yang cukup panjang dimanfaatkan orang orang untuk berkunjung ke tempat wisata. Untuk mereka yang mudik ke kampung halamannya mungkin saja mereka berkunjung ke tempat wisata di daerahnya masing masing yang biasanya ramai pengunjung. Namun bagi penduduk asli Jakarta atau mereka yang tidak sempat mudik maka bisa memilih mengunjungi tempat tempat wisata yang ada di Jakarta dan sekitarnya. 

Berkunjung ke tempat tempat wisata yang ada di Jakarta pada saat hari lebaran bisa jadi pilihan yang menguntungkan karena perjalanan akan lebih nyaman. Jalanan yang sepi ditinggal mudik menjadikan warga bisa sejenak melupakan kemacetan saat berkunjung ke tempat wisata yang ada di Jakarta saat lebaran.

Di Jakarta sendiri ada cukup banyak objek wisata yang layak untuk dikunjungi saat liburan lebaran seperti sekarang ini. Diantara beberapa tempat wisata yang cukup populer untuk dikunjungi selama lebaran di Jakarta adalah Taman Impian Ancol yang terletak di Jakarta Utara. Di sini ada sangat banyak wahana dan theme park yang bisa kita kunjungi untuk sejenak menghilangkan kepenatan.

Dan salah satu bagian dari Taman Impian Ancol yang sangat populer tentu saja adalah dunia fantasi atau orang sering menyebutnya sebagai Dufan. Bukan tanpa alasan tentunya kalau dufan menjadi sangat populer dan tiket dufan laris manis saaat masa liburan.

Selain kemudahan dalam pembelian tiket, alasan utama dufan ramai tentu saja karena wahanyanya. Berbagai wahana menarik nan seru yang ada di dufan tentu sangat menarik untuk dikunjungi. Karena itu tidak mengherankan jika Dufan menjadi salah satu destinasi wisata lebaran jakarta yang sangat diminati.

Adapun beberapa wahana populer dan seru yang ada di Dufan antara lain adalah sebagai berikut:

Tornado


Untuk kita kita yang senang dengan tantangan ekstrim nan memacu adrenalin maka wahana tornado ini adalah wahana yang tepat untuk menyalurkan hal tersebut. Di wahana tornado yang mampu membawa sekaligus 40 orang ini kita akan dijungkir balikkan di udara. Wahana tornado di dufan ini tak hanya menegangkan akan tetapi juga menghibur dan atraktif.

Histeria


Selain tornado wahana lain yang bisa kita kunjungi untuk menyalurkan adrenalin adalah hysteria. Wahana yang satu ini seringkali menjadi tujuan pengunjung khususnya para remaja yang memang senang dengan hal hal ekstrim. Di wahana yang satu ini kita akan dibawa menuju ke ketinggian 60 meter hanya dalam waktu 4 detik dan kemudian akan turun ke bawah dalam waktu yang sangat cepat. Tentunya hal ini sangat menarik dan menegangkan apalagi saat kita sudah sampai di atas dan melihat pemandangan di bawahnya. Tak mengherankan jika kemudian banyak yang menaiki wahana ini berkali kali.

Bianglala


Jika anda mencari wahana yang cocok untuk dinaiki semua anggota keluarga dari berbagai kelompok usia maka bianglala adalah jawabannya. Karena bisa untuk semua anggota keluarga inilah yang menjadikan wahana bianglala selalu ramai di setiap kesempatan. Dan cocoknya untuk naik bianglala ini adalah saat sore, cahaya kuning kejinggan langit akan menambah kesan romantis ketika naik bianglala ini bersama sama orang yang kita kasihi.

Arung Jeram


Arung jeram adalah pilihan yang tepat untuk yang gemar dengan olahraga air yang cukup mendebarkan. Meski tidak sepenuhnya sama dengan arum jeram di sungai sungguhan namun arum jeram di dufan ini cukup menegangkan dengan adanya teknologi pompa turbo. Apalagi panjang aliran air yang dilalui juga terbilang cukup panjang yakni 300 meter.


Niagara-Gara


Niagara-gara yang namanya terinspirasi dari nama air terjun niagara di amerika adalah wahana lain yang cocok untuk kita yang senang bermain dengan air. Di wahana ini kita akan bermain roller coaster namun di air, sehingga kita bisa berbasah basahan sembari menikmati ketegangan yang ada.