Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget HTML #1

Ingin Menjadi Pendekar Anak UNICEF? Yuk, Cari Tahu Caranya di Sini!

 UNICEF adalah organisasi dunia yang berperan dalam membantu anak-anak di Indonesia. Ada banyak program bantuan dari UNICEF yang bisa menjadikan anak-anak di Indonesia memperoleh pendidikan dan kehidupan yang layak. Dengan turut serta memberikan bantuan tersebut, Anda bisa menjadi pendekar anak UNICEF.


Nah, jika Anda memang tertarik untuk bergabung dalam melakukan kebaikan untuk anak-anak Indonesia bersama UNICEF, Anda perlu mengetahui beberapa hal penting terkait dengan cara daftar sebagai pendekar anak tersebut. Berikut kami rangkum semua hal penting itu untuk Anda.


Cara Melakukan Donasi ke UNICEF

Jangan khawatir, Anda bisa mendaftar menjadi pendekar anak di UNICEF dengan mengisi data diri atau melakukan semua proses pendaftaran di laman resmi UNICEF yaitu unicef.id. Tak hanya bisa dilakukan oleh perorangan, Anda juga bisa berdonasi atas nama organisasi. Nah, jika Anda sudah mendaftar dan berdonasi di UNICEF, maka Anda resmi menjadi pendekar anak bersama UNICEF.


Jenis Donasi yang Diterima

Sampai saat ini, UNICEF hanya menerima donasi dalam bentuk uang. Jadi, Anda belum bisa menyalurkan bantuan dalam bentuk barang. Bantuan tersebut akan dikirimkan ke rekening-rekening resmi milik UNICEF yang nantinya penyaluran donasi tersebut juga diatur dan diawasi oleh pemerintah. Jadi, bentuk donasi yang diterima tersebut juga sudah disesuaikan dengan permintaan dan penilaian dari pemerintah.


Cara Mendapatkan Gelang Pendekar Anak

Bagi Anda yang sudah melakukan pendaftaran untuk donasi pendidikan online di UNICEF secara rutin, Anda bisa memperoleh gelang pendekar anak. Bagaimana caranya? Mudah. Anda hanya perlu menunggu proses pengiriman gelang tersebut selama 14 hari sejak Anda mendaftarkan diri dalam donasi rutin dari UNICEF. Tentunya, Anda harus memastikan terlebih dahulu bahwa alamat yang Anda tuliskan pada formulir sudah benar dan lengkap.


Nah, jika proses pengiriman lebih dari 14 hari, maka Anda bisa mengecek kembali alamat Anda apakah sudah benar atau belum. Selain itu, Anda juga bisa menginformasikannya atau bertanya ke email ids.donorlove@unicef.org. Jadi, Anda hanya perlu sabar menunggu untuk memperoleh gelang tersebut.


Jika masih ada pertanyaan dan info lain yang Anda butuhkan terkait dengan cara daftar pendekar anak UNICEF dan lain-lain yang berhubungan dengan program donasi dari UNICEF, Anda bisa mengunjungi laman resmi situs donasi online UNICEF di supportunicefindonesia.org untuk informasi lebih lanjut.