Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget HTML #1

Berbagai Tips Merawat Jok Motor Agar Selalu Nyaman


Bagi para brads yang tergabung dalam
komunitas motor custom terbesar, pasti tahu bahwa jok motor juga memegang peranan penting untuk meningkatkan kenyamanan saat berkendara. Tentu saja, jok motor bisa cepat rusak bila tidak dirawat dengan baik. 

Dengan merawat jok motor dengan baik, tentunya saat lo berkendara motor tetap merasa nyaman sepanjang perjalanan. Ini dia beberapa tips yang bisa lo lakukan untuk menjaga jok motor agar selalu tetap nyaman. Simak beberapa tips yang bisa lo ikuti: 

Hindari Jok Motor Kepanasan 

Tips pertama adalah dengan memastikan kalau jok motor tidak selalu kepanasan. Sangat disarankan untuk memarkirkan motor di tempat yang teduh. Karena jok motor biasanya menggunakan bahan kulit dan bisa terkelupas sedikit demi sedikit jika selalu kepanasan. Terlebih jika motor termasuk sering lo gunakan untuk sehari-hari, pasti akan terus terpapar oleh sinar matahari. 

Oleh karena itu, sangat disarankan untuk menutup motor jika memang tempat parkirnya terlalu terbuka atau langsung terkena sinar matahari. Sangat disarankan juga untuk memastikan motor di parkir di tempat yang teduh. Selain bisa melindungi jok dari panasnya matahari, juga melindungi cat motor. 

Cuci Jika Diperlukan 

Brads, sama seperti bagian motor lain, ternyata jok motor juga perlu lo cuci jika memang diperlukan. Malah banyak yang menyarankan untuk mencuci jok motor ini secara rutin. Tapi, di saat lo ingin mencuci jok motor, ada baiknya menggunakan shampo atau sabun khusus untuk jok motor ya, brads. 

Tidak hanya itu saja, sangat disarankan juga untuk selalu mengelap bagian jok motor setelah digunakan. Brads, bisa menggunakan lap bersih agar kotoran yang ada di jok motor juga hilang. Lebih baik tidak menggunakan sikat untuk mengelap jok motor, karena kemungkinan jok motor akan rusak juga sangat besar. 

Berikan Semir Khusus 

Nah, jika lo ingin membuat jok motor selalu tampak seperti baru dan mengkilap, oleskan semir khusus yang sekarang ini banyak disediakan. Brads, bisa mengoleskan semir untuk jok motor ini setiap beberapa hari dalam seminggu. Tapi, perlu dipastikan bahwa semir yang digunakan memang diperuntukan khusus untuk jok motor. Jangan sampai menggunakan semir untuk barang lain, karena jelas akan sangat berbeda hasilnya. 

Itulah beberapa tips yang bisa dilakukan agar jok motor tetap dalam keadaan awet. Hal paling penting jelas dari beban yang lo bawa setiap berkendara. Karena semakin berat, biasanya akan membuat jok motor cepat rusak. Jika lo membutuhkan tips dan informasi lain terkait ide modifikasi motor retro atau motor lainnya, lebih baik segera bergabung dengan Suryanation Motorland Riders di Facebook Group.