Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget HTML #1

Tips Memilih Alas Kaki yang Nyaman Untuk Berbagai Keperluan


  Penggunaan pakaian yang tepat sangat berpengaruh dengan kenyamanan kita dalam beraktifitas. Hal ini pun juga berlaku pada pemilihan jenis alas kaki yang akan kita pakai dalam berbagai acara. Dengan penggunaan alas kaki yang tepat kita bisa beraktifitas dengan nyaman. Sebaliknya penggunaan jenis alas kaki yang kurang tepat selain kurang nyaman juga bisa menyebabkan kurang amannya kaki pemakainya. Seringkali kita temui kaki yang lecet atau bahkan cedera karena kesalahan dalam pemilihan alas kaki yang dipakai.

Bagi anda yang ingin memilih alas kaki yang tepat untuk berbagai keperluan mungkin beberapa tips di bawah ini bisa diterapkan. Adapun tips tips tersebut antara lain adalah sebagai berikut: 

Sesuaikan Jenis Alas Kaki dengan Acara yang Diikuti

Salah satu hal utama yang harus diperhatikan dalam pemilihan jenis alas kaki yang tepat adalah kesesuaian jenis alas kaki dengan kegiatan atau acara yang diikuti. 

Sebagai contoh untuk acara acara yang sifatnya formal tentu saja menggunakan sepatu jenis pantofel, derby atau yang sejenisnya lebih tepat dibandingkan menggunakan jenis sepatu kets atau bahkan sandal. Sebaliknya untuk acara bersantai mungkin saja menggunakan sandal akan lebih tepat dan nyaman untuk dipakai. Begitu juga untuk jenis aktivitas lainnya seperti olahraga, berkegiatan di luar ruangan seperti mendaki gunung, hiking dan lain sebagainya juga harus disesuaikan sepatu  yang akan digunakan.

Pilih Ukuran Alas Kaki yang Tepat

Soal ukuran dari alas kaki ini juga sangat mempengaruhi kenyamanan saat dipakai. Sepatu yang terlalu kecil selain tidak nyaman juga tidak aman karena kaki pemakai bisa saja lecet atau cedera. Bahkan untuk pemakaian dalam jangka panjang bisa saja berefek negatif untuk kesehatan tubuh kita. Sebaiknya hindari pemakaian sepatu yang kekecilan sekarang juga.

Demikian juga untuk sepatu yang kebesaran juga tidak nyaman saat dipakai. Namun untuk sepatu yang kebesaran ini masih bisa diakali agar tetap nyaman saat dipakai. Beberapa cara mengatasi sepatu yang kebesaran ini misalnya dengan menggunakan sol tambahan di dalam sepatu agar ukuran pas, mengganjal dengan busa, atau menggunakan shoe filler.

Akan tetapi meski sepatu yang kebesaran bisa dipakai dengan berbagai cara tetap saja menggunakan sepatu dengan ukuran yang pas adalah pilihan terbaik. Karena bagaimanapun cara mengatasi sepatu yang kebesaran tetap saja ada rasa berbeda saat memakainya. 

Gunakan Alas Kaki dari Bahan yang Nyaman Dipakai

Bahan dari alas kaki entah itu sepatu atau sandal juga sangat mempengaruhi kenyamanan pemakainya. Alas kaki dengan bahan bahan yang menyerap keringat serta empuk tentu saja lebih nyaman untuk dipakai dibandingkan yang sebaliknya. Terkadang jenis bahan dari alas kaki ini juga akan mempengaruhi penampilan dari penggunanya.

Gunakan Kaus Kaki

Penggunaan kaus kaki yang tepat juga sangat membantu kenyamanan mereka yang menggunakan sepatu. Hal ini karena kaus kaki bisa menyerap keringat sehingga ketika dipakai di udara yang panas keringat yang keluar dari kaki akan tetap terserap di kaus kaki. Sementara jika dipakai saat dingin maka adanya kaus kaki ini akan membantu menghangatkan kaki. Untuk bahan kaus kaki yang dipakai  sebaiknya yang tidak terlalu tebal terutama jika udara panas karena bisa saja menyebabkan banyak gesekan terhadap kulit kaki kita yang bisa menyebabkan kaki lecet lecet. Tak ada salahnya juga menggunakan kaus kaki yang menggunakan teknologi ion perak untuk menjaga kaus kaki tetap kering dan menghindari bau.

Pilih Alas Kaki yang Berkualitas

Kualitas Dari alas kaki merupakan salah satu hal penting yang  juga harus diperhatikan. Alas kaki yang berkualitas baik dari segi bahan, jahitan maupun model relatif lebih nyaman untuk dipakai dibandingkan yang kualitasnya biasa saja. Untuk masalah kualitas dari alas kaki ini brand juga sering mempengaruhi. Brand brand ternama seperti eiger misalnya mempunyai produk produk alas kaki baik sepatu maupun sandal dengan kualitas yang cukup teruji selama bertahun tahun. Jadi untuk mendapatkan produk alas kaki terbaik seperti sandal pria misalnya kita bisa memilih produk dari brand brand ternama seperti eiger untuk jaminan kualitasnya.