Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget HTML #1

Cara Mendapatkan Cuan dari Investasi Indomaret


Meski masih rendah kesadaran masyarakat Indonesia untuk berinvestasi dari tahun ke tahun terus meningkat. Jika dulu orang lebih memilih menabung uang sisa yang mereka miliki, kini mereka mulai sadar hal tersebut kurang tepat untuk menghadapi inflasi. Bunga bank yang mereka peroleh tidak sebanding dengan laju kenaikan inflasi yang terus meningkat tiap tahunnya.

Merekapun akhirnya beralih ke berbagai jenis instrumen investasi yang ada. Mulai dari properti, saham, emas dan lain sebagainya. Tentu saja masing masing instrumen investasi ini memiliki kelebihan dan kekurangannya tersendiri. Sebagai contoh umumnya investasi di bisnis properti termasuk salah satu yang mengalami kenaikan cukup stabil namun kurang liquid jika dibandingkan dengan beberapa jenis investasi lainnya.  

Disisi lain ada beberapa jenis bisnis atau investasi yang memiliki return cukup tinggi dan bisa dibilang juga cukup liquid. Tentu saja jenis investasi ini membutuhkan modal yang tak sedikit jumlahnya. Dan salah satu contohnya adalah bisnis franchise minimarket seperti franchise indomaret misalnya. 

Bisnis franchise indomaret ini masih memiliki potensi keuntungan yang cukup besar. Apalagi jika kita memiliki lokasi yang benar benar strategis. Dengan lokasi yang strategis tentunya bisa mengundang lebih banyak konsumen yang otomatis jumlah penjualan akan meningkat sehingga waktu BEP kita bisa lebih singkat.

Namun tentu lokasi yang strategis saja belum cukup untuk menjadikan bisnis franchise indomaret kita berkembang dengan baik. Ada beberapa hal lain yang harus diperhatikan agar franchise indomaret kita bisa beroperasi dengan lancar.

Yang pertama tentu saja soal perizinan. Hal yang satu ini menjadi sangat vital karena tanpa perizinan yang tepat indomaret kita tidak bisa beroperasi ataupun kalau beroperasi akan menemui banyak hambatan. Karena itu penting bagi kita yang akan berbisnis franchise indomaret untuk mengurus perizinan ini jauh jauh hari sebelumnya. Dan setelah izin turun barulah mulai franchise ini kita bangun. 

Selanjutnya yang tak kalah penting adalah selalu mengikuti SOP yang ada dengan benar. Seperti yang kita ketahui setiap bisnis franchise termasuk juga franchise indomaret tentu memiliki sopnya masing masing. Dan tentu saja SOP dari indomaret ini sudah teruji dan diterapkan di franchise franchise mereka. Dengan kita mengikuti Sop tersebut maka akan bisa meminimalisir terjadinya kesalahan operasional dari minimarket yang kita kelola tersebut.

Urusan strategi pemasaran juga menjadi salah satu faktor kesuksesan minimarket yang kita kelola. Untuk itu kita bisa menerapkan strategi pemasaran yang kira kira cocok dengan target market kita. Kita bisa saja mengadakan promo atau diskon di waktu waktu tertentu seperti di bulan puasa atau menjelang lebaran misalnya. Dan karena saat ini sudah memasuki era digital maka ada baiknya jika kita juga memanfaatkan media online untuk berpromosi. Kita bisa menggunakan socmed seperti instagram atau facebook dan menargetkan ke orang orang di daerah sekitar minimarket yang kita kelola. Dengan promosi yang menarik tentu potensi pengunjung yang datang akan meningkat.

Terakhir yang tak kalah pentingnya tentu saja adalah soal SDM yang kita miliki. Agar bisnis franchise indomaret yang kita jalankan bisa beroperasi dengan optimal maka kita perlu memilih karyawan yang kompeten dan profesional. Karena bisnis minimarket ini berhubungan dengan orang / konsumen secara langsung maka sikap dari karyawan indomaret ini sangat berpengaruh. Kebanyakan orang tentu akan memilih berbelanja di minimarket yang karyawannya cekatan, ramah dan paham job desknya dibandingkan yang sebaliknya.