5 Tempat Wisata Kekinian dan Instagramable di Bandung

5 Tempat Wisata Kekinian dan Instagramable di Bandung

 Jika berbicara tentang destinasi paling favorit untuk menghabiskan akhir pekan, pasti banyak yang akan memilih Bandung sebagai tujuan mereka. Bagaimana tidak? Jaraknya yang hanya 3 jam dari Jakarta, kulinernya yang lezat, dan tempat wisatanya yang beragam membuat Bandung tak pernah sepi dari wisatawan.

Apalagi, transportasi umum untuk menuju Bandung pun kini semakin mudah dan beragam. Sebab, setiap harinya selalu terdapat banyak jadwal kereta api yang berangkat dari Jakarta menuju Bandung. Selain itu, pesan tiket kereta Jakarta ke Bandung pun kini semakin praktis, karena bisa dilakukan secara online di berbagai platform, seperti Traveloka.

Nah, jika kamu termasuk salah satu orang yang sedang merencanakan untuk weekend getaway di Bandung, tapi bingung mau ke mana, mungkin rekomendasi di bawah ini bisa menjadi pilihan. Selain kekinian, tempat wisata ini juga dijamin Instagramable, sehingga bisa mempercantik feed Instagram kamu. Apa saja?

 1. Boda Barn


Jika kamu tipe orang yang gemar cafe hopping jika berkunjung ke suatu tempat, cobalah untuk mengunjungi Boda Barn di Bandung. Boda Barn merupakan tenant cafe yang didesain bergaya rustic modern pada bangunan utamanya, disertai dengan rangka bangunan menyerupai barn atau lumbung.
 

Boda Barn yang terletak di kawasan Punclut ini tak hanya sekadar cafe atau tempat wisata saja. Di sini, kamu juga bisa menyewa Boda Barn sebagai lokasi pernikahan dengan desain yang Instagramable.

Selain konsepnya yang unik, di Boda Barn kamu juga bisa menikmati keindahan panorama alam Bandung yang dikenal memukau, dipadu bersama sejuknya udara yang pas untuk healing. 

Kamu pun tak perlu khawatir kehabisan stok foto Instagramable saat berkunjung ke sini. Sebab, di Boda Barn terdapat banyak spot foto Instagramable, salah satunya sangkar di tengah taman yang memiliki pemandangan langsung ke arah Kota Bandung. Tempat wisata ini buka setiap Senin-Jumat pukul 10.00-21.00 WIB dan Sabtu-Minggu pukul 09.00-21.00 WIB.

2. Tafso


Selanjutnya, ada Tafso yang masuk tempat wisata kekinian dan bisa kamu kunjungi kala berlibur ke Bandung. Tafso awalnya merupakan tempat bermain mini golf yang dibuka pada 2016 lalu, namun akhirnya berkembang menjadi sebuah kafe dan tempat wisata karena permintaan para pelanggan.

Di Tafso, kamu bisa menemukan banyak fasilitas menarik yang mengakomodir suruh kalangan, mulai dari thematic garden, spot foto unik, hingga area bermain anak. Selain itu, Tafso juga menyediakan tempat prewedding bagi kamu yang ingin melakukan sesi foto kekinian dan tak biasa. 

Jika ingin berkunjung, Tafso berada di Jalan Baru Laksana, No. 75, Pagerwangi, Lembang, Kabupaten Bandung Barat. Tempat ini dibuka setiap Senin-Jumat pukul 10.00-21.00 WIB, dan Sabtu-Minggu pukul 09.00-21.00 WIB.

3. Tenda Dibawah Bintang

Sedang mencari tempat yang enak untuk streaming film? Atau ingin mencari tempat nongkrong di Bandung yang anti-mainstream? Jika iya, kamu bisa mengunjungi Tenda Dibawah Bintang.

Tempat wisata yang terletak di Sky Garden, Green Forest Resort, Cihideung, Kecamatan Parongpong, Kabupaten Bandung Barat, ini menawarkan tempat untuk streaming film dan nongkrong bareng teman dengan nuansa Instagramable. Di sini juga terdapat spot dengan latar Tangkuban Parahu, hingga tenda ala rumah Suku Indian yang unik.

Tak hanya itu, suasana malam hari di Tenda Dibawah Bintang pun tak kalah indahnya. Kamu bisa bersantai di dalam tenda ala Suku Indian yang dibanderol sebesar Rp 98 ribu, lengkap dengan fasilitas seperti selimut, bantal, hingga snack dan minuman.

4. Sudut Pandang Bandung

Tempat wisata kekinian lainnya yang bisa kamu sambangi di Kota Kembang adalah Sudut Pandang Bandung. Tempat wisata hits ini hadir dengan konsep multimedia interaktif, dan tentunya Instagramable.

Sesuai namanya, terdapat dua sudut di tempat ini, yaitu Sudut Rasa untuk bagian restoran, dan Sudut Cerita yang dihadirkan sebagai fun space entertainment, berupa wahana interaktif. Kamu bisa melihat setiap ruangan di Sudut Cerita terdapat deskripsi yang menjelaskan tentang instalasi yang dihadirkan.

Tak hanya wahana interaktif, Sudut Pandang juga bisa dijadikan sebagai tempat foto prewedding, syuting video klip, hingga dance cover video. Jika tertarik berkunjung, Sudut Pandang Bandung dibuka setiap hari mulai pukul 11.00-21.00 WIB.

 5. Lembang Wonderland


Selain Bandung Kota, Lembang juga menjadi destinasi terfavorit lainnya yang banyak dikunjungi wisatawan setiap akhir pekan. Salah satu tempat wisata hits dan kekinian yang bisa kamu kunjungi kalau ke Lembang adalah Lembang Wonderland.

Lembang Wonderland mengajak para pengunjung untuk merasakan suasana negeri dongen, lengkap dengan berbagai wahana seru, seperti magic forest, taman es krim raksasa, sweet field yang penuh permen, hingga snow village yang merupakan wahana bermain salju. Harga tiket Lembang Wonderland sendiri dibanderol sebesar Rp 35 ribu per orang. 

Jadi, tempat wisata kekinian mana yang ingin kamu kunjungi saat ke Bandung?




Contact Us

Name

Email *

Message *

Back To Top