Cara Memulai Bisnis Minuman Boba Yang Tepat

Cara Memulai Bisnis Minuman Boba Yang Tepat


 Dalam beberapa tahun terakhir, minuman Boba telah menjadi tren populer di Indonesia. Bola tapioka kenyal ini biasanya ditemukan dalam minuman manis di Asia sebagai topping tambahan, tetapi semakin banyak kafe yang mulai menawarkan mereka sebagai minuman utama mereka. 

Bisnis Teh Boba sedang booming sekarang, dan jika Anda berpikir untuk memulai bisnis minuman Boba sendiri, ini adalah waktu yang tepat untuk melakukannya. Tetapi sebelum Anda terjun ke usaha ini, Anda harus tahu bahwa memulai bisnis minuman Boba Anda sendiri tidak mudah. 

Jika Anda bersedia menginvestasikan waktu, energi, dan sumber daya Anda ke dalam usaha ini, simak terus untuk mengetahui lebih lanjut tentang peluang yang menarik ini.

Apa itu Boba?

Hal Pertama yang mungkin ditanyakan: Apa itu Boba? 

Nah, Boba adalah jenis mutiara tapioka Asia yang sering ditambahkan ke minuman manis seperti teh gelembung atau teh es Thailand. Bola -bola ini terbuat dari pati yang diekstraksi dari akar singkong dan terasa kenyal, mirip dengan tekstur jelly. 

Boba telah menjadi minuman Asia yang populer selama berabad -abad, dan popularitasnya baru -baru ini menyebar ke Indonesia dan negara -negara Asia lainnya. 

Saat ini, Boba tidak lagi hanya merupakan tambahan minuman - dimana boba juga bahan makanan penutup yang populer. Anda bisa menambahkannya ke smoothie, milkshake, kopi es, atau bahkan es krim. 

Boba juga merupakan topping populer pada camilan gurih, seperti pizza dan burger. Bahkan saat ini, muncul opsi untuk memasukkan Boba ke dalam makanan penutup dan makanan ringan Anda.

Peralatan yang Diperlukan untuk Mulai Bisnis Minuman Boba

Memulai bisnis minuman Boba bukan hal yang mudah, tetapi untungnya, Anda tidak perlu banyak peralatan untuk melakukannya. 

Berikut adalah beberapa alat dasar yang Anda perlukan untuk memulai dengan bisnis minuman Boba Anda. 

Boba Maker - Untuk membuat boba Anda, Anda akan membutuhkan pembuat boba. Mesin -mesin ini dirancang khusus untuk membuat boba, sehingga Anda dapat yakin bahwa boba Anda dibuat dengan bahan -bahan segar dan berkualitas. 

Mesin -mesin ini biasanya dilengkapi dengan tiga wadah terpisah - satu untuk bahan kering, satu untuk bahan basah, dan satu untuk boba yang sebenarnya. 

Blender - Anda perlu blender untuk mencampur semua bahan yang masuk ke resep minuman Boba Anda. Karena minuman boba mengandung satu ton bahan yang berbeda, Anda ingin memastikan Anda memiliki blender dengan power yang cukup besar untuk bisa mencampur semua bahan secara menyeluruh. Kalau tidak, minuman Anda mungkin tidak akan jadi sebagus yang seharusnya. 

Pembuat Kopi - Jika Anda berencana menjual kopi di samping minuman Boba Anda, Anda akan membutuhkan pembuat kopi. Anda dapat membeli coffe maker atau mesin yang dapat membuat kopi dan boba secara bersamaan. Memiliki kedua minuman yang tersedia di toko Anda dapat membantu meningkatkan penjualan Anda.

Menemukan Lokasi Tepat untuk Kedai Minuman Boba Anda

Sebelum Anda terlalu bersemangat untuk memulai bisnis minuman Boba Anda, Anda harus meluangkan waktu untuk mempertimbangkan lokasi toko Anda. Faktor ini merupakan keputusan penting, dan dapat memengaruhi bisnis Anda secara keseluruhan. 

Berikut adalah beberapa hal yang perlu dipikirkan saat memilih lokasi untuk toko boba Anda. 

Biaya - Pertama, Anda ingin mempertimbangkan berapa biaya lokasi Anda. Anda harus merencanakan untuk menghabiskan setidaknya Rp.100.000.000 untuk toko boba Anda, dan Anda mungkin harus menyediakan modal tersebut jika Anda ingin membuka toko di area berpenduduk padat. 

Anda tidak ingin menghabiskan semua investasi awal Anda untuk sewa tempat, tetapi Anda juga tidak ingin memilih lokasi murah yang sepi. 

Demografi - Selanjutnya, Anda ingin mempertimbangkan demografi area di mana Anda memilih untuk membuka toko Anda. Idealnya, Anda ingin menemukan area yang padat penduduk dan penuh dengan orang -orang hobi dengan minuman boba. 

Aksesibilitas - Akhirnya, Anda harus mempertimbangkan aksesibilitas saat memilih lokasi untuk toko Anda. Anda ingin toko Anda mudah diakses untuk semua pelanggan, terutama jika Anda berencana untuk memiliki sistem drive-thru.

Pemasaran Untuk Bisnis Minuman Boba Anda

Setelah Anda memilih lokasi dan mendapatkan peralatan, Anda siap untuk membuka bisnis. Tetapi sebelum Anda membuka toko Boba baru Anda, Anda perlu memastikan bahwa bisnis Anda siap untuk mendatangkan pelanggan. 

Berikut adalah beberapa cara untuk membuat pelanggan bersemangat mengunjungi toko Anda. 

Iklan - Hal pertama yang ingin Anda lakukan adalah mengiklankan toko Anda. Anda dapat melakukan ini dengan menempatkan poster di area ramai, membeli iklan di situs web dan aplikasi, dan membuat bisnis Anda terdaftar di direktori dan bebeapa situs web yang terkenal. 

Media Sosial - Media Sosial seperti instagram adalah cara yang bagus untuk menumbuhkan basis pelanggan Anda bahkan sebelum Anda membuka toko. Anda dapat memposting gambar kreasi resep boba Anda, memperkenalkan produk Anda kepada follower, dan menanggapi pertanyaan atau komentar yang mungkin dimiliki orang tentang bisnis Anda.

Kesimpulan

Boba merupakan peluang bisnis yang menarik karena merupakan produk yang lagi tren saat ini. Dan kalau Anda mau bisnis Anda langsung jalan, kenapa tidak mencoba franchise minuman Boba dari Fremilt Pop Up? Anda dapat membuat apa saja mulai dari minuman manis, teh, kopi, dan sebagainya di toko boba Anda, sehingga pilihan menu Anda tidak terbatas.



Contact Us

Name

Email *

Message *

Back To Top