Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget HTML #1

Inilah Alat Alat Kebersihan yang Sebaiknya Ada di Setiap Rumah


 Kesehatan adalah salah satu hal penting bagi setiap orang. Dengan badan yang sehat aktivitas bisa berjalan dengan lebih optimal.


Karena itu menjaga kesehatan menjadi satu hal yang perlu untuk kita lakukan. Ada banyak cara menjaga kesehatan tubuh. Salah satunya dengan menjaga kebersihan. Hal ini sesuai dengan pepatah kebersihan pangkal kesehatan.


Kebersihan disini tentu saja tak hanya kebersihan badan saja akan tetapi juga kebersihan lingkungan, pakaian dan lain sebagainya. Dan untuk menjaga kebersihan berbagai hal tersebut tentunya kita memerlukan berbagai jenis alat kebersihan.


Dengan menggunakan alat kebersihan yang tepat tentunya proses bersih bersih bisa lebih mudah dan cepat untuk dilaksanakan. Karena itu penting bagi setiap rumah untuk memiliki berbagai jenis alat kebersihan yang tepat.


Adapun berbagai alat kebersihan yang harus ada di rumah tersebut antara lain adalah sebagai berikut:


Sapu

Sapu merupakan salah satu peralatan kebersihan yang bisa dikatakan hampir selalu ada di setiap rumah. Tak hanya di rumah rumah yang masih tradisional saja, rumah rumah ataupun bangunan  modern pun ternyata juga masih membutuhkan sapu ini. Harganya yang relatif murah ditambah dengan kemampuannya dalam menjangkau kotoran kotoran yang ada di sudut sudut rumah menjadi salah satu kelebihan dari sapu dibandingkan alat alat kebersihan modern saat ini macam vacuum cleaner dan yang sejenisnya.

Untuk jenis sapu yang biasa digunakan saat ini pun juga cukup beragam. Mulai dari sapu lidi, sapu ijuk, plastik, nilon, rami dan lain sebagainya.

Penggunaan sapu ini biasanya juga membutuhkan alat lainnya untuk menampung sementara kotoran yang disapu dan kemudian memindahkannya ke tempat sampah. peralatan tersebut adalah pengki.


Pel

Selain sapu peralatan kebersihan lain yang juga dibutuhkan dan hampir ada di setiap rumah modern adalah alat pel baik itu yang manual maupun yang sudah memanfaatkan teknologi dan bisa bekerja otomatis. Meskipun lantai sudah disapu dan terlihat bersih namun orang masih belum puas jika belum mengepel lantainya. Tujuan mengepel lantai ini tak hanya sekadar menjadikan lantai tampak bersih saja, akan tetapi juga menjadikan lantai menjadi wangi dan kinclong sehingga nyaman untuk dipakai.


Vacuum Cleaner

Untuk anda yang merasa kurang puas dengan penggunaan sapu entah karena kurang efektif atau kurang cepat untuk bersih bersih maka menggunakan vacuum cleaner bisa anda jadikan pilihan. Dengan menggunakan vacuum cleaner ini maka kita bisa mendapatkan hasil yang lebih bersih dalam waktu yang relatif lebih cepat.

Namun tentunya faktor harga serta biaya listrik perlu dijadikan pertimbangan saat kita memutuskan untuk membeli dan menggunakan vacuum cleaner. Semakin bagus dan besar kapasitas vacuum cleaner biasanya harganya juga akan semakin tinggi. Demikian juga vacuum cleaner dengan teknologi yang lebih maju seperti vacuum cleaner yang digerakkan robot tentunya harganya lebih mahal dibandingkan vacuum cleaner biasa.


Lap Kain

Lap adalah alat kebersihan yang terbilang multifungsi. Dengan lap kta bisa membersihkan berbagai  perabot yang ada di rumah seperti permukaan meja dan lain sebagainya.


Pembersih Kaca

Alat kebersihan lain yang juga perlu ada di setiap rumah adalah pembersih kaca atau wiper.  Beberapa orang mungkin saja beranggapan untuk membersihkan kaca hanya perlu menggunakan kain lap saja. Anggapan ini tentu saja tak sepenuhnya benar. Jika kita menginginkan kaca yang dibersihkan menjadi jernih maka lap saja tidak cukup, perlu peralatan lain ya wiper ini.