Beberapa Model Potongan Rambut Korea yang Bisa Kita Pilih

Beberapa Model Potongan Rambut Korea yang Bisa Kita Pilih


Rambut adalah salah satu bagian tubuh yang sangat mempengaruhi penampilan seseorang. Karena itu memilih model dan potongan rambut yang tepat adalah salah satu hal yang perlu dilakukan. Tak hanya harus rapi saja akan tetapi memilih model rambut yang tepat sesuai dengan jenis rambut ataupun bentuk wajah adalah hal yang cukup perlu untuk kita lakukan.

Seperti yang kita ketahui bersama saat ini ada berbagai macam model atau gaya potongan rambut yang bisa kita pilih. Mulai dari potongan rambut yang nampak biasa biasa saja hingga yang cukup modis dan trendi bisa kita pilih. Salah satu yang cukup ngehits tentu saja adalah potongan rambut korea.

Semakin maraknya budaya korea yang masuk lewat kpop ataupun drama dramanya menjadikan gaya rambut mereka pun dipilih dan ditiru banyak orang di berbagai belahan dunia termasuk juga di Indonesia. Adapun beberapa diantara contoh gaya potngan model rambut ala korea ini antara lain adalah sebagai berikut:

Korean Caesar Cut

Caesar cut adalah salah satu jenis potongan rambut ala korea yang cocok diterapkan ke berbagai jenis rambut baik rambut keriting, bergelombang ataupun lurus. Ciri khas dari potongan model caesar cut ini adalah potongan rambut pendek serta poni yang pendek juga yang biasa di tata ke bagian samping secara acak.

Korean Perm

Perming atau menjadikan rambut ikal adalah salah satu potongan rambut yang banyak dipakai di korea sana. gaya ini tetap terus hadir diiringi dengan gaya dan model yang berkembang, dan lebih dikenal dengan istilah Korean perm. Untuk mendapatkan model rambut seperti ini biasanya digunakan metode termal ataupun metode kimia. Metode termal dilakukan dengan menggunakan peralatan khusus dengan suhu tertentu (cukup panas tentunya) sedangkan untuk metode kimia maka menggunakan jenis obat obatan tertentu untuk mengubah bentuk rambut menjadi curly.


Meski sebenarnya model rambut ini lebih cocok untuk mereka mereka yang memiliki bentuk wajah oval cenderung tirus akan tetapi orang dengan bentuk wajah selain itu pun sebenarnya bisa dan cocok menggunakan model rambut korean perm ini. Tentu saja selama penataan yang dilakukan tepat.

Messy Hair

Bagi anda yang menginginkan rambut dengan model yang terkesan santai maka messy hair bisa anda jadikan pilihan. Kesan berantakan pada potongan rambut gaya messy hair ini akan menjadikan orang terlihat santai dan tidak kaku. Dan yang perlu diingat kesan berantakan pada rambut messi hair ini sebenarnya tidak berantakan berantakan amat bahkan cenderung rapi karena memang ditata dengan sebaik mungkin.

Curtain Cut

Potongan rambut curtain cut atau belah tengah merupakan salah satu jenis potongan gaya rambut yang sangat sering kita temukan. Meski jenis potongan rambut ini sudah ada sejak dahulu akan tetapi sampai saat inipun model rambut ini masih cukup populer. Hal ini karena orang yang menggunakan potongan rambut ini bisa terlihat sederhana dan klasik. Jenis potongan rambut curtain cut bisa cocok diaplikasikan ke mereka mereka yang mempunyai rambut tebal sehingga belahan rambut bisa terlihat jelas.

Military Two Block

Gaya rambut military two block cocok digunakan untuk segala usia. Ciri khas dari gaya rambut ini adalah potongan pendek dengan poni pendek lurus ala ala militer korea. Untuk tampilan yang lebih bagus sebaiknya gunakan pomade untuk potongan rambut ini.

Apapun model potongan rambutnya yang jelas rambut sehat adalah salah satu kuncinya. Rambut yang sehat akan dengan mudah dipotong dengan berbagai gaya. Tak hanya itu saja rambut yang sehat akan menjadikan pemiliknya merasa nyaman saat beraktivitas.






Contact Us

Name

Email *

Message *

Back To Top