Kasur Kapuk dengan Segudang Kelebihannya

Kasur Kapuk dengan Segudang Kelebihannya

  Pada saat ini salah satu kasur yang banyak ditinggalkan oleh masyarakat adalah kasur kapuk. Kasur kapuk sekarang mulai ditinggalkan oleh penggunanya karena tergantikan oleh model kasur lain yang lebih modern dan lebih nyaman serta canggih. Namun pada daerah yang masih pedesaan atau mungkin orang tua atau saudara kalian mungkin ada yang masih mash menggunakan kasur kapuk ini mungkin karena kasur kapuk lebih nyaman digunakan dari pada kasur modern yang sekarang banyak digunakan di masyarakat.

Waktu demi waktu terus berjalan namun kasur kapus masih menjadi salah satu yang diminati oleh masyarakat, setiap barang pastinya memiliki kelebihan dan kekurangannya sendiri, diantara kekurangan dan kelebihan dari kasur kapuk adalah sebagai berikut:

a. Kasur yang tidak pernah hilang dimakan waktu

gambar 1 Kasur Kapuk

Ya, harus diakui kasur jenis ini sudah digunakan oleh banyak orang, setidaknya sejak zaman dahulu. Karena kasur ini merupakan tipe tempat tidur klasik dan sederhana di rumah sebelumnya, yang membuat kesan klasik semakin terasa.

Umumnya warna yang sama dengan kasur ini memiliki tiga warna yaitu bedak, abu-abu, dan putih sebagai warna dasar dan kombinasi warna. Garis-garis putih di kasur ini sering dijadikan salah satu benda paling legendaris di kasur ini. Meski populasinya menurun, kasur jenis ini merupakan furnitur yang tak lekang oleh waktu. Banyak orang sering memilih kasur jenis ini, bahkan jika mereka sudah memiliki kasur yang lebih empuk di rumah. Untuk menemukan kasur kapuk ini, Anda juga bisa menemukannya di pasar atau toko kasur terdekat.

b. Harga kasur yang ekonomis

Salah satu hal dalam memilih sebuah benda adalah harganya, harga menjadi salah satu faktor penentu konsumen akan mengambil barang itu atau tidak.

Kasur kapuk adalah salah satu kasur yang harganya sangat ekonomis dan memiliki banyak manfaat dan keunggulan yang ada pada kasur kapuk. Harga kasur kapuk pada pasaran Indonesia adalah Rp. 100.000 sampai Rp. 300.000 dengan harga yang ekonomis tentunya menjadi salah satu daya tarik tersendiri bagi masyarakat

c. Kasur kapuk tahan panas

Kasur kapuk terbuat dari bahan dasar kapuk yang memiliki tekstur lembut, selain itu kasur kapuk ini juga bisa menyerap panas dengan mudah sehingga bisa menambah rasa nyaman pada kasur kapuk

d. Tingkat keempukan bisa diatur sendiri

Jika kasur umumnya memiliki kelembutan statis, meskipun tidak dapat dilunakkan lagi, maka kasur jenis ini sedikit berbeda. Karena kasur ini memberikan pilihan untuk menentukan kelembutan yang baik sesuai kebutuhan. Anda juga bisa menambahkan banyak kapuk untuk memberikan sisi lembut pada kasur.

e. Sulitnya menemukan isian dari kasur kapuk

Salah satu kendala utama dari penggunaan kasur kapuk adalah isiannya yang kdang cepat kempes dan harus diisi ulang lagi dengan kapuk yang baru. Saat ini produksi kapuk sedikit sulit untuk dicari karena sekarang banyak yang sudah menggunakan kasur modern seperti spring bad yang tidak menggunakan kapuk

f. Mengandung zat yang bisa menyebabkan alergi dan sulitnya penapasan

Jika kamu adalah penderita asma atau memiliki alergi terhadap debu maka penggunaan kasur ini tidak dianjurkan karena zat yang terkandung dan kotoran yang menempel pada kasur kapuk ini bisa menyebabkan alergi atau penyakit asma kamu bisa kambuh

Poin-poin diatas adalah beberapa kelebihan sekaligus kelemahan dari penggunaan kasur kapuk sendiri untuk itu pilihlah kasur yang sesuai dengan keperluan Anda sehingga kualitas tidur Anda bisa terjaga untuk bisa melakukan aktivitas keesokan paginya.





Contact Us

Name

Email *

Message *

Back To Top