Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget HTML #1

Inilah Beberapa Layanan Jual Sayur Online di Indonesia

 


Berbelanja kebutuhan sehari hari seperti sayuran,buah buahan dan yang sejenisnya adalah sebuah rutinitas bagi sebagian orang. Jika dahulu umumnya orang orang melakukan hal tersebut di pasar ataupun supermarket, kini dengan semakin majunya teknologi hal tersebut sedikit demi sedikit telah berubah. Dengan alasan lebih mudah kini dibandingkan belanja online di pasar orang lebih memilih belanja secara online. 


Adanya pandemi yang membatasi pergerakan orang keluar rumah juga semakin menjadikan kegiatan jual beli sayur online tumbuh semakin pesat. Di Indonesia sendiri saat ini sudah ada beberapa situs yang khusus melayani penjualan buah dan sayur serta bahan bahan kebutuhan sehari hari secara online. Beberapa diantaranya adalah sebagai berikut:


1. SESA.id

Salah satu situs belanja kebutuhan harian yang bisa kita pilih adalah SESA. Di sini tak hanya sayur dan buah organik saja yang bisa kita beli, kita juga bisa mendapatkan berbagai jenis produk kebutuhan harian lainnya seperti ayam organik, daging, seafood, beras, kacang, biji-bijian, bahan Masak, pastry & bakery, dairy, snack, minuman, kebutuhan ibu dan anak. Tak hanya itu sesa.id juga menyediakan berbagai produk perawatan tubuh dan kecantikan organik serta home appliance yang aman karena bebas dari bahan kimia berbahaya.


Ada beberapa alasan kenapa layanan dari SESA ini patut untuk kita pilih. Yang pertama adalah soal produk produknya yang organik sehingga lebih aman untuk dikonsumsi. Sebagai contoh untuk produk ayam organiknya SESA mempunyai sendiri peternakan ayam organik yang menggunakan sayuran organik dan rempah rempah sebagai pakannya sehingga menghasilkan daging ayam yang lebih bernutrisi serta aman untuk dikonsumsi. Kelebihan selanjutnya adalah soal harga dari produk produk yang dijual di SESA. Sebagaimana yang kita ketahui faktor harga merupakan salah satu hal yang menjadikan pertimbangan utama ketika kita akan belanja. Dan karena produk produk SESA dijual langsung dari tangan pertama tentunya harganya akan lebih murah. Untuk proses belanja di sini juga cukup mudah kita tinggal masuk ke web mereka di https://sesa.id dan mulai berbelanja.


2. Sayurbox

Sesuai dengan namanya produk utama dari situs yang satu ini tentunya adalah sayur dan buah segar. Akan tetapi seiring berjalannya waktu kini mereka juga sudah menyediakan beberapa barang lain seperti bumbu dapur, ikan, daging dan lain sebagainya secara online . Bahkan berbagai peralatan dapur pun bisa kita beli lewat sayurbox.


3. Tanihub

Tanihub merupakan sebuah ecommerce berbasis aplikasi dan website yang menjual berbagai produk pertanian termasuk juga sayur dan buah buahan dari petani langsung. Mereka melayani penjualan baik itu B2B (business to business) maupun B2C (business to consumer) sehingga bisa dikatakan jika tanihub merupakan sebuah platform yang menghubungkan petani dengan konsumen individu maupun korporasi.


4. Praya Grocery

Layanan lain yang juga bisa kita manfaatkan untuk berbelanja kebutuhan harian maupun bulanan adalah praya grocery. Layanan ini mungkin cocok untuk kita yang sering berburu promo belanja karena ada cukup banyak voucher belanja yang bisa kita dapatkan di sini. Sebagai contoh ada Voucher Rp 50.000 untuk 100 pendaftar pertama, gratis ongkos pengiriman dengan minimal belanja 300.000, surprise gift dengan minimal belanja 500.000.


Selain nama nama yang sudah disebutkan diatas sebenarnya masih ada cukup banyak situs atau aplikasi lain yang juga melayani penjualan sayuran secara online seperti happyfresh, nyayur, tumbasin.id dan lain sebagainya. Bahkan di ecommerce raksasa di Indonesia macam blibli, tokopedia, shopee dan bukalapak pun saat ini juga  ada beberapa pelapak yang menjual sayur dan berbagai barang kebutuhan harian lainnya.