Memilih Eye Bolt yang Tepat Untuk Berbagai Jenis Pekerjaan

Memilih Eye Bolt yang Tepat Untuk Berbagai Jenis Pekerjaan


Lifting atau pengangkatan barang merupakan salah satu jenis pekerjaan yang cukup sering dilakukan di berbagai jenis industri terutama industri konstruksi, perkapalan dan yang sejenisnya. Meski pekerjaan ini tergolong cukup sederhana akan tetapi tetap saja ada resiko kegagalan dalam melakukanya. Dan akibat dari kegagalan ini bisa berupa kerusakan barang yang diangkat maupun keselamatan pekerjanya. Untuk itu dalam melakukan pekerjaan ini diperlukan tingkat kehati hatian yang cukup tinggi baik itu dari segi pelaksanaan pekerjaan ataupun pemilihan alat yang digunakan untuk melakukan pekerjaan pengangkatan barang tersebut.

Untuk pelaksanaan pekerjaan tentunya kita perlu mematuhi ketentuan ketentuan atau standarisasi yang berlaku, baik itu dalam soal berapa berat maksimal yang bisa diangkat, bagaimana cara pekerjaan tersebut dilakukan, hingga mematuhi hal hal lain yang terkait dengan keselamatan kerja.


Selain soal tata cara pelaksanaan kerja hal sangat penting lain yang juga perlu untuk diperhatikan adalah soal alat alat yang digunakan untuk melakukan pekerjaan tersebut. Seperti yang kita ketahui dalam pekerjaan lifting ini ada berbagai jenis alat atau komponen yang biasa dipakai misalnya saja shackle, eye bolt, hook dan lain sebagainya.


Pastikan memilih peralatan yang sesuai dengan peruntukannya. Sebagai contoh untuk eye bolt yang akan digunakan kita perlu memilih yang sesuai dengan jenis pekerjaan yang dilakukan. Perlu untuk diketahui jenis eye bolt yang ada saat ini cukup beragam baik dari segi jenis maupun bahannya. Beberapa eye bolt yang umum dipakai di industri antara lain adalah galvanis eye bolt, swivel eye bolt, dan stainless steel eye bolt. Masing masing eye bolt ini memiliki kelebihan dan kekurangannya tersendiri sehingga pengaplikasiannya juga berbeda. Sebagai contoh umumnya  stainless steel eye bolt biasa digunakan pengangkatan benda benda di tempat dengan kondisi yang cukup ekstrim baik dari segi cuaca, kelembaban maupun lainnya. Sementara jika kita ingin menggunakan eye bolt yang lebih ekonomis maka menggunakan galvanized eye bolt adalah pilihan yang tepat. Sedangkan swivel eye bolt sangat cocok digunakan untuk pengangkatan barang atau benda-benda sensitif menggunakan sistem daya tarik gravitasi. Di samping itu, swivel eye bolt ini juga ideal untuk pengangkatan kontainer.


Tentunya selain memilih eye bolt yang cocok kita juga perlu memilih yang memiliki kualitas bagus sehingga bisa optimal dan aman untuk kita gunakan. Dan salah satu cara untuk mendapatkan eye bolt bagus ini adalah dengan membelinya di tempat yang terpercaya. Salah satu contohnya misalnya membeli di mega jaya yang merupakan lifting equipment specialist  terpercaya dan sudah berpengalaman sejak puluhan tahun lalu. Kita bisa temukan eye bolt disini! baik itu jenis stainless steel, galvanized, maupun swivel. Untuk info lengkap kita bisa mengunjungi website resmi mereka di megajaya.co.id





Contact Us

Name

Email *

Message *

Back To Top