3 Jenis Design Interior Terbaik untuk Rumah Impian Anda

3 Jenis Design Interior Terbaik untuk Rumah Impian Anda


Rumah bukan hanya sekedar tempat berteduh dari panas dan hujan tetapi juga tempat yang akan selalu membuat Anda merasa nyaman. Design interior yang menambah nilai estetika juga bisa mendatangkan kenyamanan yang diidamkan.


Bagi sebagian orang, memberikan tema dari penataan juga dekorasi setiap sudut rumah merupakan cara ampuh dalam mewujudkan hunian idaman layaknya surga bagi setiap penghuninya. Berikut ini beberapa desain populer dan banyak diterapkan di dunia dalam menata hunian idaman serta nyaman bagi penghuninya.


3 Design Interior Rumah Populer dan Patut Dicoba


Meski hunian minimalis tengah diminati, tetapi untuk design interior masih tetap beragam tema yang coba untuk diaplikasikan sebagai cerminan dari sang pemilik hunian. Bagi Anda yang tinggal di Ibu Kota, bisa gunakan jasa design interior Jakarta untuk menerapkan salah satu desain berikut di rumah idaman Anda.


1. Rumah Skandinavia


Umumnya, interior dari rumah skandinavia berkesan bersih dan alami. Anda dapat mengaplikasikan lantai berbahan kayu ataupun material keramik berwarna putih yang klasik. Untuk penataan barang, tema Skandinavia selalu rapi. 


Design Interior rumah ala Skandinavia, akan selalu menonjol pada bagian ruang keluarga. Sebab di sana Anda bisa mengatur pencahayaan untuk kesan hangat serta mengaplikasikan kain throw di atas sofa sebagai ciri khasnya. 


Desain rumah seperti ini amat diminati dewasa ini. Sebab cocok diaplikasikan pada rumah minimalis maupun rumah mewah yang luas dan banyak ruangannya. Banyak kaum urban contohnya di Jakarta yang menggunakan jasa design interior Jakarta untuk bisa mewujudkan rumah ala Skandinavia.


2. Rumah Modern


Siapa yang tidak suka dengan rumah bercita rasa modern dan trendi. Selain mencerminkan kedinamisan kaum urban pada umumnya, design interior rumah modern begitu praktis dan cukup memberi prestige.


Hampir mirip dengan rumah minimalis, rumah modern juga tidak terlalu rumit dalam penempatan furniture maupun pemilihan materialnya. Hanya saja, pada rumah modern material besi lebih banyak digunakan untuk menampilkan kesan elegan dan mengkilap sebagai ciri khas masyarakat modern yang berbalut kemewahan.


3. Rumah Vintage


Design interior dengan tema vintage juga amat diminati. Identik dengan wanita karena banyak warna lembut dalam furniture maupun ornamen lainnya. Gaya vintage ini banyak didominasi warna tosca, ungu muda, abu muda, dusty pink dan beberapa warna lembut lainnya.


Untuk lebih menguatkan kesan vintage, tidak jarang penyedia jasa seperti design interior Jakarta yang menambahkan furniture khas tempo dulu seperti meja kayu unfinished, atau bahkan lemari pajangan yang di beberapa bagian tampak ada yang mengelupas lapisan catnya. Namun bukan berarti gaya ini berantakan dan kuno, tetapi justru manis, simple dan hangat juga nyaman.


Masih ada beberapa referensi design interior rumah lainnya yang bisa disesuaikan dengan selera juga bangunan serta lingkungan rumah Anda. Seperti rumah tradisional, back to nature ataupun bohemian yang unik dan kekinian. Rumah tidak harus mewah untuk membuat penghuninya betah, tetapi kenyamanan yang akan selalu membawa Anda ingin segera pulang untuk merasakan kehangatan. 





Contact Us

Name

Email *

Message *

Back To Top