5 Cara Menonaktifkan Grup Whatsapp di Smartphone

5 Cara Menonaktifkan Grup Whatsapp di Smartphone


 5 Cara Menonaktifkan Grup Whatsapp di Smartphone!  WhatsApp merupakan salah satu aplikasi yang dijadikan sebagai media komunikasi. Hingga saat ini whatsApp selalu mendukung mobilitas pengusaha dalam bekerja. Aplikasi ini juga tidak dengan gmail atau email, whatsApp memiliki fitur yang menarik. Salah satu kelebihan whatsApp adalah bisa mengirim data penting. Pada whatsApp juga terdapat fitur group yang mendukung kegiatan berkomunikasi dan berdiskusi.

Tidak disangka, sebagian masyarakat sudah jenuh menggunakan whatsApp. Fatalnya lagi masyarakat bisa hingga menginstal whatsApp. Terlebih jika whatsApp Anda memiliki grup yang tidak sedikit, gangguan notifikasi akan menerpa pemilik smartphone. Suara notifikasi akan mengganggu waktu istirahat pemilik smartphone. Jadi kali ini akan Kita berikan artikel menarik untuk pembaca tentang 4 cara menonaktifkan grup wa pada Handphone.

Cara Menonaktifkan Grup Whatsapp dan 5 Cara di Smartphone

Menginstall WhatsApp

Pertama, cara menonaktifkan grup whatsapp adalah dengan pemilik smartphone wajib menginstal aplikasi WA pada playstore. Jika Anda ingin menonaktifkan grup wa, maka langkah awal adalah menginstal aplikasi whatsApp terlebih dahulu.

 Pastikan handphone memiliki data internet yang cukup, atau tersambung dengan wifi yang stabil. Tunggu beberapa saat, hingga proses install whatsApp selesai 100%. Jika sudah selesai prosesnya, silahkan lanjutkan cara selanjutnya.

Mendaftar Nomor Telepon di WhatsApp

Kedua, setelah proses penginstalan aplikasi whatsApp selesai, siapkan juga nomor telepon aktif dan masukkan kedalam aplikasi whatsApp. Pelan-pelan masukkan nomor telepon aktif di whatsApp, pastikan jangan sampai salah input. 

Jika sudah komplit, maka smartphone akan mendapatkan laporan sms mengenai verifikasi kode beberapa digit untuk aplikasi WA. Jika sudah mendapatkan SMS, maka itu artinya nomor telepon sudah betul dan proses registrasi whatsApp sudah selesai.

Membuka Tombol Titik Tiga

Ketiga, lanjutkan dengan membuka aplikasi whatsApp dan pilih titik tiga di samping kanan yang berdiri tegak. Cara menonaktifkan grup whatsapp lewat tombol titik tiga terdapat fitur group baru, siaran baru, whatsApp web, pesan berbintang, dan setelan.

 Saat smartphone dan nomor telepon dalam kondisi masih baru, pasti Anda tidak memiliki grup apapun. Nah untuk menonaktifkan grup whatsApp, Pemilik handphone harus memiliki grup dengan cara membuat grup sendiri atau dengan join group melalui group. Pada fitur titik tiga, silahkan untuk memilih group baru atau bisa baca di sini untuk mencari grup facebook yang menarik.

Cara Menonaktifkan Grup Whatsapp dengan Membuka Group

Keempat, buka grup whatsApp dan buka menu titik tiga di dalam grup. Lanjut pilih notifikasi dan klik diamkan atau mute. Pemilik whatsApp bisa memilih mendiamkan atau menonaktifkan grup dengan sistem delapan jam, mingguan hingga tahunan.

 Pilihlah sistem mute atau mendiamkan grup sesuai dengan kondisi dan situasi. Jika tidak berkenan dengan group tersebut, silahkan memilih sistem mute dalam setahun. Jadi dalam setahun Anda tidak akan mendapatkan notifikasi grup wa.

Membuka Menu Pengaturan

Kelima, dengan membuka menu setting Anda juga bisa menonaktifkan grup WA. Begitu whatsApp sudah aktif, langsung saja dengan klik menu titik tiga dan klik notifikasi. Disana terdapat notifikasi pesan whatsApp dan notifikasi panggilan. 

Silahkan pilih cara menonaktifkan grup whatsapp dengan model mute atau diam. Secara otomatis media pesan Anda dengan kontak atau grup whatsApp sudah dalam keadaan nonaktif. Maka dari itu Anda harus lebih sering mengecek whatsApp untuk mengetahui chat penting pribadi yang masuk.

Sekian informasi yang Kita berikan untuk pemilik smartphone. Semoga 5 cara menonaktifkan grup whatsapp dapat digunakan dengan lancar. Jika ada gangguan dalam berkomunikasi, bisa jadi disebabkan karena data internet habis atau wifi sedang bermasalah. Maka silahkan segera cek kembali agar proses berkomunikasi aman terkendali. Sekarang giliran Anda untuk mencoba.



Contact Us

Name

Email *

Message *

Back To Top