Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget HTML #1

Agar Bepergian Menggunakan Mobil Rentalan Lebih Nyaman Perhatikan Hal Hal Berikut Ini


Ketika kita akan bepergian ke suatu tempat dengan jarak yang cukup jauh misalnya saja dari Jakarta ke Surabaya maka salah satu hal yang perlu kita persiapkan dengan baik adalah sarana transportasi yang akan dipakai. Baik itu sarana tranportasi dari Jakarta ke Surabaya maupun sarana transportasi yang dipakai selama berada di Surabaya.

Untuk sarana transportasi dari Jakarta ke Surabaya kita bisa menggunakan pesawat, kereta api, bus ataupun mobil pribadi menyesuaikan dengan kondisi dan kebutuhan kita. Sementara untuk sarana transportasi yang kita pakai selama berada di daerah yang tujuan yakni Surabaya ada beberapa pilihan seperti menggunakan ojek online, taksi, angkutan umum ataupun menggunkan mobil pribadi. Tentunya diantara beberapa pilihan sarana transportasi tersebut menggunakan mobil pribadi adalah pilihan yang paling bagus karena bisa lebih leluasa dalam bepergian tanpa perlu menunggu lama. Sayangnya tak semua orang memikiki mobil pribadi ataupun kalau memang punya tak semua membawanya ke daerah tujuan karena jarak yang terlalu jauh ataupun sebab lainnya.

Nah untuk kita yang ingin menikmati rasa nyaman menggunakan mobil pribadi di daerah tujuan namun tak memiliki mobil pribadi maka salah satu pilihan yang bisa kita tempuh adalah menyewanya. Misalnya saja saat ini kita melakukan traveling ke kota surabaya baik itu dalam rangka travel fair ataupun yang lainnya maka selama di sana kita bisa merental mobil dan menggunakannnya untuk keliling kota menikmati pemandangan yang ada.

Akan tetapi tentunya agar perjalanan di dalam kota ini tetap nyaman dan aman maka ada beberapa hal yang perlu kita lakukan sebelum menyewa mobil. Beberapa hal tersebut antara lain adalah sebagai berikut:

1. Pilih Mobil dengan yang Sesuai

Saat kita akan menywewa mobil maka salah satu hal penting yang perlu untuk kita perhatikan adalah soal kapasitas mobil yang akan disewa. Sebagai contoh jika kita hanya berdua atau bertiga saja maka bisa memilih menyewa mobil daihatsu ayla ataupun honda mobilio. Kita juga bisa memilih menyewa avanza, calya, xenia, ertiga maupun inova jika kita bepergian berlima atau berenam. Sementara jika kita membuthkan kapasitas yang lebih besar lagi kita bisa memilih menyewa mobil jenis toyota hiace.

Dalam memilih mobil ini tak hanya soal kapasitas saja yang perlu untuk kita perhatikan, kita juga perlu untuk memperhatikan soal fasilitas dari mobil tersebut. Pastikan mobil yang akan kita sewa memiliki fasilitas yang dibutuhkan untuk menunjang kenyamanan dan keamanan dalam perjalanan.

2. Bandingkan Harga Sewa Mobil

Hal lain yang juga perlu kita perhatikan adalah solah harga sewa mobil. Pastikan kita memilih mobil yang disewa sesuai dengan budget yang kita miliki. Untuk mendapatkan mobil sewaan dengan harga terbaik maka kita pelru membandinkan harga sewa masing masing mobil. Untuk melakukan hal ini sebenarnya cukuk mudah, karena saat ini kita bisa mencari informasi soal harga sewa mobil ini secara online.

3. Ketahui Syarat dan Ketentuan yang Diterapkan Oleh Rental Mobil

Secara umum syarat dan ketentuan yang diterapkan rental mobil ini hampir sama seperti wajib melampirkan kartu indentitas (KTP atau Pasport), Kartu Keluarga, SIM A, dan beberapa dokumen lainnya. Namun tentunya ada juga beberapa perbedaan di S&K tiap rental tersebut. untuk itu kita perlu tahu syarat dan ketentuan yang diberlakukan di tempat kita akan menyewa mobil. Untuk mengetahui infonya kita bisa menggunakan aplikasi atau web traveloka untuk mengecek s&k rental mobil yang ada di Surabaya ini.

4. Pesan Rental Mobil Jauh Jauh Hari Sebelum Sampai Di Sana

Jika kita takut tidak kebagian mobil yang tepat untuk dirental, maka tak ada salahnya jika melakukan pemesanan rental mobil beberapa hari sebelum keberangkatan kita ke kota tersebut. Untuk melakukan pemesanan ini kita bisa menggunakan traveloka dan memanfaatkan promo promo yang ada di sana. Salah satu contohnya adalah dengan memanfaatkan EPIC Sale dari Traveloka untuk mendapatkan diskon rental mobil sampai dengan 55 %