Perlunya Memilih Interlock yang Bagus Sebelum Memulai Usaha Persewaan Lapangan Futsal

Perlunya Memilih Interlock yang Bagus Sebelum Memulai Usaha Persewaan Lapangan Futsal

Saat ini futsal merupakan salah satu jenis olahraga yang cukup populer di Indonesia. Banyak orang baik anak-anak, remaja maupun orang dewasa yang memainkan olahraga yang satu ini. Hal ini bisa kita lihat dari cukup ramainya lapangan futsal setiap harinya. Bahkan sampai larut malampun masih banyak orang yang menyewa lapangan futsal dan bermain di sana.

Kepopuleran futsal ini tentunya bisa menjadi peluang usaha yang cukup menjanjikan. Berbagai usaha yang berhubungan dengan futsal mulai dari berjualan jersey futsal, perlengkapan futsal maupun menyewakan lapangan futsal bisa untuk kita lakukan. Dan dari beberapa jenis usaha tersebut usaha menyewakan lapangan futsal merupakan salah satu yang memiliki potensi menghasilkan keuntungan cukup besar.

Akan tetapi tentunya jika kita memang berminat untuk membuka usaha di bidang persewaan lapangan futsal ini ada beberapa hal yang perlu kita persiapkan terlebih dahulu. Mulai dari soal modal atau anggaran yang akan dipakai, lahan yang akan digunakan hingga perlengakapan perlengkapan futsal lainnya.

Tentunya salah satu hal utama yang perlu pertimbangkan sebelum membuat usaha persewaan lapangan futsal ini adalah soal feasibility atau layak tidaknya usaha prsewaan lapangan futsal tersebut untuk kita jalankan. Kelayakan ini bisa ditinjau dari berbagai hal mulai dari soal finansial, lingkungan, teknis operasional, sdm dan lain sebagainya. Jika setalah melalui uji kelayakan yang kita lakukan ternyata usaha persewaan lapangan futsal ini memungkinkan untuk dijaankan dan berpotensi menghasilkan laba maka baru kita lanjutkan ke tahap selanjutnya yakni soal modal dan persiapan lapangan.

Untuk lahan yang akan digunakan tentunya kita perlu memilih lokasi yang strategis dan mudah dijangkau. Jika saat ini kita memang sudah mempunyai lahan di tempat yang strategis tersebut tentunya lebih baik. Akan tetapi jika kita belum memilikinya maka tentunya kita perlu untuk membeli lahan tersebut jika memang dana kita mencukupi dan menurut perhitungan masih menguntungkan. Akan tetapi jika dana kita belum memungkinkan untuk membeli lahan di tempat yang strategis ataupun dana kita mencukupi namun setelah dihitung ternyata dengan membeli lahan hasilnya akan kurnag menguntungkan maka kita perlu menggunakan alternatif lainnya yakni dengan mengontrak tanah tersebut untuk jangka waktu tertentu.

Setelah tanah atau lahan untuk lapangan kita dapatkan selanjutnya kita perlu membangunnya menjadi sebuah lapangan yang cukup representatif untuk disewakan. Dalam hal ini tentunya kita perlu menggunakan bahan bahan yang memiliki kualitas cukup bagus untuk digunakan. Salah satu contohnya adalah dalam hal lantai dari lapangan futsal tersebut.

Untuk masalah lantai ini umumnya menggunakan interlock yakni lantai yang terbuat dari plastik dan bersifat portabel serta mudah untuk dibongkar pasang. Dan dalam memilih interlock futsal ini kita tidak boleh sembarangan saja dalam melakukannya. Karena jika kita sembarangan melakukannya bisa saja interlock yang kita dapatkan bermasalah di kemudian hari seperti lama dalam proses pemasangan, mudah melengkung dan retak, tidak presisi, cepat usang ataupun rusak dan lain sebagainya yang tentunya akan merugikan usaha kita tersebut. Untuk menghindari masalah masalah tersebut tentunya kita perlu memilih interlock yang berkualitas bagus.

Untuk mendapatkan interlock futsal yang bagus tentunya kita perlu jeli dalam memilih layanan atau kontraktor lapangan futsal yang berkompeten dan berpengalaman di bidangnya. Salah satu contohnya adalah dengan menggunakan jasa kontraktor dari raga sport flooring yang merupakan salah satu kontraktor lapangan dengan kualitas baik di Indonesia. Dengan menggunakan layanan mereka ini kita bisa mendapatkan harga interlock futsal yang sesuai dengan RAB lapangan futsa yang telah kita perhitungkan sebelumnya. Harga interlock futsal ini bisa cukup murah dan kompetitif karena mereka adalah importir langsung bahan bahan lantai futsal.

Raga sport yang berada di bawah naungan PT. Raga Gunawan Mandiri juga terbilang sudah cukup berpengalaman dalam bidang membangun lapangan olahraga. Hal ini karena mereka sudah 8 tahun berkecimpung di bidang kontraktor lapangan olahraga. Tak hanya pembuatan lapangan futsal saja yang mereka layani akan tetapi juga berbagai jenis lapangan olahraga lainnya seperti lapangan badminton, voli, basket, dan tenis.





Contact Us

Name

Email *

Message *

Back To Top