Menggunakan Tablet Samsung A8 Untuk Kegiatan Belajar Di Rumah

Menggunakan Tablet Samsung A8 Untuk Kegiatan Belajar Di Rumah


Bisa dibilang mulai awal tahun 2020 ini terjadi cukup banyak perubahan dalam kehidupan orang orang. Perubahan ini terjadi juga dalam bidang pendidikan. Jika dulu sewaktu belum ada pandemi biasanya orang menempuh pendidikan dengan datang langsung ke sekolah, kini setelah timbulnya pandemi yang menjadikan banyak orang membatasi diri untuk keluar rumah kegiatan belajar mengajar dilakukan secara online dari rumah masing masing.

Kegiatan belajar secara daring dari rumah atau banyak yang menyebutnya sebagai school from home (SFH) ini tentunya membutuhkan sejumlah perangkat agar bisa terlaksana dengan lancar. Tentunya perangkat yang digunakan tersebut merupakan perangkat yang bisa terkoneksi dengan internet entah itu menggunakan kartu seluler (sim card) ataupun menggunakan wifi. Beberapa perangkat yang sering dipakai untuk kegiatan belajar mengajar secara online dari rumah ini misalnya saja smartphone, laptop, PC dan tablet. 

Antara smartphone, tablet dan laptop ini tentunya memiliki kelebihan dan kekurangannya masing masing. Smartphone yan merupakan salah satu benda yang hampir dimiliki oleh sebagian besar orang tentunya masih menjadi salah satu pilihan utama. Akan tetapi ukuran layar smartphone yang biasanya tak cukup lebar ini menjadikan seseorang sering merasa kurang nyaman ketika  membaca materi pelajarang yang diberikan. Karena itu ada beberapa orang yang kemudain mencari alternatif dari smartphone yakni laptop ataupun tablet. Seperti yang kita ketahui umum nya tablet dan laptop memang memiliki ukuran layar yang relatif jauh lebih besar dibandingkan smartphone. 

Diantara dua pilihan antara laptop dan tablet tak sediki yang kemudian memilih tablet kareba masalah harga dan bobot yang lebih ringan. Untuk masalah harga ini kita bisa menemukan sebuah tablet baru dengan harga murah di bawah 2 jutaan, sedangkan untuk laptop nampaknya kita akan sulit menemukan yang kondisinya masih baru namun harganya di bawah 2 jutaan.

Salah satu contoh tablet murah dengan harga di bawah 2 jutaan ini adalah tablet samsung A8 (2019). Tablet yang dibanderol di harga 1,8 jutaan ini bisa dibilang sudah cukup memadai untuk dipakai belajar secara online di rumah. Dengan display layar TFT berukuran 8 inch yang memiliki resolusi 1280 x 800 pixel pengguna bisa membaca berbagai materi pelajaran yang berbentuk ebook dengan lebih mudah, menonton video juga bisa dilakukan dengan leluasa dengan ukuran layar yang cukup luas ini. 

Adapun untuk processor yang dipakai di tablet ini adalah Qualcomm SDM429 quad core dengan GPU adreno 504. Untuk RAM nya sendiri menggunakan RAM berkapasitas 2 GB dengan penyimpana internal sebesar 32 GB. Tablet ini menggunakan os android versi 9.0 atau android pie yang bisa diupgrade ke android 10.

Tablet ini sudah bisa dioperasikan di jaringan 4G sehingga kegiatan belajar mengajar dari rumah baik itu yang dilakukan lewat video call, conference maupun yang lainnya bisa berjalan dengan lancar dan minim hambatan selama sinyal di sekitar kita stabil. Dan untuk kamera yang dipakai di tablet samsung a8 2019 ini adalah kamera berresolusi 8 mega pixel untuk kamera utama dan 2 mega pixel untuk kamera depannya. Adanya kamera depan ini bisa memudahkan kita dalam melakukan vido call. Sedangkan sebagai sumber daya dari tablet samsung a8 2019 ini menggunakan baterai tipe lithium polymer dengan kapasitas yang cukup besar yakni 5100 mAh. Dan baterai yang dipakai merupakan baterai non removable.




Contact Us

Name

Email *

Message *

Back To Top