Kelebihan Tinggal di Apartemen dan Tips Memilih Apartemen Untuk Disewa

Kelebihan Tinggal di Apartemen dan Tips Memilih Apartemen Untuk Disewa


Sekarang ini apartemen merupakan salah satu pilihan alternatif tempat tinggal terutama untuk mereka yang berada di kota kota besar. Banyak orang yang lebih memilih untuk menyewa atau bahkan membeli apartemen dibanding jenis tempat tinggal lainnya. Hal ini tentunya kemungkinan karena adanya keunggulan bertempat tinggal di apartemen yang sesuai dengan kebutuhan mereka. Adapun sejumlah keunggulan yang dimiliki apartemen antara lain misalnya lokasinya yang strategis, harga relatif lebih murah dibandingkan dengan rumah tapak, memiliki fasilitas yang cukup lengkap serta keamanan yang lebih terjamin.

Dengan adanya sejumlah keunggulan apartemen tadi jika kita ingin bertempat tinggal di kota besar seperti di jakarta selatan maka tak ada salahnya juga untuk memilih apartemen. Apalagi di kota besar macam jakarta selatan tentunya cukup banyak apartemen yang tersedia. Tentunya dengan cukup banyaknya apartemen di Jakarta Selatan kita bisa lebih leluasa dalam memilih sesuai dengan kebutuhan dan budget yang kita punya. Tips di bawah berikut ini mungkin bisa cukup membantu untuk kita yang saat ini akan atau sedang mencari apartemen untuk tempat tinggal. Adapun beberapa tips tersebut antara lain adalah sebagai berikut :

1. Pilih lokasi yang sesuai

Hal pertama  dan cukup pneting dalam pemilihan apartemen adalah soal lokasi. Usahakan kita memilih lapartemen dengan lokasi yang dekat dengan tempat kita beraktivitas harian entah itu bekerja, membuka usaha atau kuliah. Dengan memilih lokasi yang tepat tentunya bisa lebih menghemat waktu dan biaya transport tiap harinya.

2. Pilih Lantai yang Sesuai

Bangunan apartemen umumnya terdiri dari beberapa tingkat. Nah ketika kita akan menyewa apartemen jika masih tersedia kita bisa memilih apakah akan menyewa lantai bawah atau lantai atas. Masing masing tingkatan lantai di apartemen tentunya memiliki kelebihan dan kekurangannya masing masing. 

Sebagai contoh misalnya untuk yang memilih lantai bagian atas maka akan mendapat beberapa kelebihan misalnya relaif tidak terganggu dengan bisingnya suara kendaraan, bisa lebih leluasa melihat pemandangan di sekitar, Namun tinggal di lantai atas ini juga memiliki sejumlah kekurangan misalnya harga sewa yang umumnya relatif lebih mahal dibandingkan sewa lantai bawah, lebih beresiko ketika terjadi gempa maupun kebakaran, akses kelura yang lebih membutuhkan waktu apalagi ketika lift mengalami gangguan serta cukup repot ketika harus memasukkan perabot terutama yang berukuran cukup besar ke dalam apartemen.

Sedangkan untuk apartemen lantai bawah yang biasanya dijual atau disewakan dengan harga lebih murah serta akses keluar yang lebih mudah dan cepat memiliki sejumlah kekurangan misalnya cukup bising, polusi yang cukup banyak dan lain sebagainya.

Setelah kita paham kelebihan dan kekurangan lantai atas dan bawah kita bisa menentukan akan menyewa yang mana. Tentunya jika kita memang memiliki phobia ketinggian maka lantai bawah adalah pilihan yang tepat.

3. Pilih Apartemen dengan Fasilitas yang Sesuai Kebutuhan
Pastikan kita memilih apartemen yang memiliki fasilitas yang kita butuhkan. Beberapa fasilitas umum yang harusnya ada pada apartemen yang kita pilih misalnya adalah adanya tempat olahraga, tempat parkir yang luas, fasilitas keamanan 24 jam dan lain sebagainya.

4. Pilih Sesuai Budget yang Ada
Tips lain yang perlu kita perhatikan saat akan menyewa apartemen adalah memilih apartemen yang harga sewanya sesuai dengan kemampuan kita. Untuk bisa mendapatkan apartemen dengan harga yang sesuai dengan budget kita ini kita bisa membandingkan harga antara apartemen satu dengan lainnya secara online dengan traveloka. Bahkan tak hanya soal harga saja yang bisa kita bandingkan kita juga bisa membandingkan fasilitas fasilitas yang ada pada masing masing apartemen. Selain itu kitapun bisa melakukan penyewaan apartemen di Jakarta Selatan ini menggunakan aplikasi traveloka.



Contact Us

Name

Email *

Message *

Back To Top