Innova, Inovasi Terbaik Toyota untuk Anda

Innova, Inovasi Terbaik Toyota untuk Anda

Siapa tidak kenal dengan mobil dari bran Toyota satu ini? Memiliki tampilan yang berkelas dan juga stylish tapi tetap fungsional, membuat merek satu tetap memiliki pecinta setia yang menggunakannya untuk kegiatan sehari-hari dan juga kegiatan bersama keluarga. Ya, Toyota memang sudah akrab dengan merek mobil-mobil bagus yang stylish dan penuh inovasi dari masa ke masa. Misalnya saja untuk merek Innova atau Kijang Innova yang memiliki banyak variasi dan spesifikasi yang berbeda-beda. Tertarik untuk tahu apa saja turunan produk dan variasinya? Yuk simak dalam ulasan berikut ini.

Warna-warna Mobil Toyota Innova

Warna memang menjadi salah satu pertimbangan orang untuk memiliki sebuah mobil. Selain keunggulan fitur dan spesifikasi yang dimiliki sebuah mobil, konsumen juga memperhatikan warna mobil yang hendak dibeli. Kebanyakan menyukai warna-warna netral, sehingga Toyota pun memilih untuk meluncurkan seri-seri innova mobil dengan warna-warna yang netral juga. Misalnya saja seri Innova putih yang hits dan sampai inden ketika pesan. Ini menunjukkan bahwa konsumen memang menyukai warna tertentu selain fitur dan spesifikasi. Bisa dicek di Auto2000 atau ke auto2000.co.id jika ingin melihat secara lebih detail variasinya.

Perjalanan Panjang Innova

Kisah bermula saat tahun 1977-an, Toyota Kijang lahir dengan konsep BUV (Basic Utility Vehicle) yang kemudian dinamakan menjadi Innova. Berlanjut pada rentang tahun 2004 hingga 2008, hadir generasi pertama Innova Kijang yang memiliki fitur dan tampilan lebih mewah dibandingkan versi Kijang yang legendaries itu. Bermodalkan mesin VVT-i 2.000 cc 1 TR-FE, dengan kekuatan tenaga 134 dk, turut meramaikan pasar Innova Indonesia. 

Pada perkembangannya, ada seri Direct Four Stroke Turbo Commonrail Injection 2.500 cc (D4D) yang tersedia dalam tipe innova g, innova tipe v dan tipe E. sedangkan pilihan T Innova Toyota yang matic bisa ditemui pada seri innova type v dan tipe G. sebagai pelengkap, dengan diluncurkannya innova g luxury, produk ini semakin berkembang dengan penambahan layar monitor di plafon 8 inci sebagai salah satu fitur unggulannya. 

Perbedaan mencolok ada di Innova tipe E yang kenyamanan jok sudah dilengkapi dengan jok fabric serta fitur hiburan yang dilengkapi dengan empat speaker. Untuk Tipe G sudah dilengkapi dengan dua tweeter, high adjuster, empat speaker dan pengaturan jok. Serta untuk tipe V yang paling top, bagian dalam sudah dihiasi dengan innova captain seat dan akses panel kayu yang membuat innova interior semakin mewah dan stylish.

Kemudian pada rentang tahun 2008 hingga 2013, Innova terbaru meluncurkan seri J di 2009 yang memiliki fitur lengkap tapi harga terjangkau. Kemudian, berkembang lagi pada 2011, Innova kembali menggebrak pasaran dengan innova facelift, yang memiliki tampilan mengesankan. 

Tidak berhenti disitu saja, Innova pada rentang tahun 2013 hingga tahun 2016, kijang innova kembali menggebrak pasaran dengan inovasi produk lainnya. Karena Innova all new hadir dengan dua SRS air bag, force limiter, sabuk pengaman dengan pretensioner. 

Lalu, pada innova baru, kembali ada gebrakan dengan hadirnya Innova venture yang semakin lengkap fitur-fiturnya. Kemudian lahirlah Innova Reborn. Seri ini memiliki perbedaan besar dengan seri-seri lainnya, karena innova reborn 2019 ini memiliki mesin dengan bensin serta dukungan 1TR-FE, berkapasitas 2.000 cc, serta ada juga diesel 2GD-FTV dengan kapasitas 2.400 cc lengkap dengan VNT Intercooler. Keren sekali bukan Innova 2019 ini?

Demikianlah ulasan singkat mengenai Innova yang ada di Indonesia. Beragam inovasi terus dihadirkan untuk beragam perubahan dan juga fitur yang luar biasa. Misalnya ada innova q, innova matic, Innova all new,  innova reborn interior, innova diesel matic, dan untuk  innova terbaru ada  innova reborn facelift 2020 yang semakin mengukuhkan generasi innova new. Selamat mencoba Innova!




Contact Us

Name

Email *

Message *

Back To Top