Ini Perbedaan Antara Wuling Cortez 1.5 dengan 1.8

Ini Perbedaan Antara Wuling Cortez 1.5 dengan 1.8


Jakarta – Seperti diketahui, Wuling telah meluncurkan Cortez pada segmen mobil MPV (Multi Purpose Vehicle) di Tanah Air. Mobil ini dihadirkan dengan dua pilihan mesin, yakni mesin 1.5 dan 1.8.

Jika Anda merasa bingung perbedaan antara Wuling Cortez 1.5 dan 1.8, bisa memilih sesuai kebutuhan Anda. Setelah dirangkum berbagai perbedaan antara keduanya berdasarkan basis tipe C sebagai berikut.

Perbedaan Harga

Untuk harga, Wuling Cortez 1.5 dibanderol seharga Rp203,8 juta, dimana hanya tersedia transmisi manual saja. Sedangkan Cortez 1.8 tipe C terbagi 3, yaitu C transmisi manual seharga Rp 218 juta, transmisi otomatis seharga Rp 228 juta, dan Lux Plus i-AMT dibanderol Rp 233 juta. Melihat perbandingan harga keduanya yang bertransmisi manual, memiliki selisih harga sebesar Rp 14,2 juta.

Perbedaan Mesin

Perbedaan utama lainnya adalah bagian mesinnya. Wuling Cortez 1.5 dibenamkan mesin berkapasitas 1.485 cc dengan tenaga maksimal 110 dk dan torsi sebesar 142 Nm. Sedangkan, Wuling Cortez 1.8 mengandalkan mesin berkapasitas 1.798 cc yang dapat mengeluarkan tenaga sebesar 129 dk serta torsi sebesar 174 Nm.

Dengan demikian, tenaga dan torsi keduanya hanya berbeda sedikit. Tenaganya selisih 19 dk dan torsi 32 Nm. Rasio final gear yang menjadi pembedanya. Rasio final Gear Cortez 1.5 di angka 4.353, sedangkan Cortez 1.8 berada di angka 4.058.

Perbedaan Fitur Keselamatan

Dari segi fitur, Wuling Cortez 1.5 dan 1.8 memiliki banyak fitur keselamatan yang berbeda. Antara lain, Traction Control System (TCS), Brake Assist (BA). Lalu juga Hill Hold Control (HHC), Automatic Vehicle Holding (AVH), Electronic Parking Brake (EPB), dan Electronic Stability Control (ESC), dimana semua fitur tersebut hanya tersedia pada Cortez 1.8 tipe C.

Perbedaan Wuling Cortez 1.5 C dan S

Eksterior

Pada sisi eksterior, perbedaan yang paling mencolok adalah warna peleknya. Pada Wuling Cortez 1.5 C, sudah menggunakan velg two tone color. Sementara Wuling Cortez 1,5 S masih single color.

Selain itu, Wuling Cortez 1.5 C disematkan DRL LED di bawah fog lamp. Sedangkan, Cortez 1.5 S belum disematkan.

Interior

Pada sisi interior, perbedaan yang terlihat jelas pada fitur head unit-nya. Wuling Cortez 1.5 C telah menggunakan head unit double din dengan layar touch screen. Sedangkan Cortez 1.5 S masih menggunakan single din.

Sebagai informasi, Head unit single din yang terdapat pada Cortez 1.5 S sudah dilengkapi dengan fitur radio, USB, dan Aux-in. Selain itu, Wuling Cortez 1.5 C juga sudah menggunakan pengaturan AC digital, sedangkan 1.5 S belum.

Di sisi lain, Wuling Cortez 1.5 C sudah disematkan fitur steering control pada bagian setir, Sedangkan Cortez 1.5 S belum.





Contact Us

Name

Email *

Message *

Back To Top