Beberapa Hal yang Perlu Kita Pertimbangkan Sebelum Membeli Wireless Flash

Beberapa Hal yang Perlu Kita Pertimbangkan Sebelum Membeli Wireless Flash


Faktor pencahyaan merupakan faktor yang sangat penting saat kita sedang mengambil gambar dengan kamera. Untuk menghasilkan foto yang bagus tentunya harus mengatur agar tingkat pencahayaan ini sesuai. Untuk mendapatkan pencahayaan yang sesuai tentunya ada beberapa hal yang perlu diperhatikan misanya saja waktu memotret, lokasi, cuaca dan lain sebagainya. Untuk mendapatkan tingkat pencahayaan yang tepat saat memotret memang terkadang tida membuthkan peralatan tambahan, akan tetapi di kasus kasus tertentu seperti saat memotret di waktu malam yang gelap maka terkadang kita membutuhkan alat tambahan. Terdapat beberapa jenis alat tambahan untuk mendapatkan pencahyaan yang tepat salah satunya adalah wireless flash eksternal. Penggunaan wireless flash ini terbilang cukup praktis karena sifatnya yang portabel sehingga mudah dibawa ke mana mana.

Jika anda saat ini sedang membutuhkan alat ini untuk keperluan fotografi yang anda tekuni maka anda bisa membelinya di berbagai toko baik online maupun offline di sekitar anda. Namun tentunya sebelum membeli sebuah wireless flash setidaknya anda harus memperhatikan beberapa hal agar nantinya perangkat tersebut bisa digunakan seoptimal mungkin. Beberapa hal yang perlu anda perhatikan sebelum membeli wireless flash ini diantaranya adalah sebagai berikut :

Spesifikasi
Sangat pentinga bagi kita sebelum membeli sebuah wireless flash untuk mengetahu spek dari barang yang akan kita beli tersebut. Sebaiknya belilah sebuah wireless flash dengan spek yang sesuai dengan kebutuhan kita, atau kalau memungkinkan beli wieless flash dengan spek yang lebih bagus. Salah satu contoh wireless flash dengan spek yang cukup bagus yang bisa anda pertimbangkan adalah hvl f60rm yang merupakan produk dari sony. Penggunaan  2.4 GHz radio transceiver dengan 98 range pada SONY HVL-F60RM  dapat membantu Anda dalam membuat penyiapan pencahayaan portabel dengan dukungan yang cepat untuk pengukuran P-TTL/ADI. Flash ini memiliki guide number 197 feet at ISO 100 and 105mm dan zoom range 20-200mm (14mm with Panel). Adapun untuk spesifikasi dari SONY HVL-F60RM sendiri adalah sebagai berikut :

  • Compatible with Sony ADI / P-TTL
  • Guide Number: 197 at ISO 100 and 105mm
  • Zoom Range: 20-200mm (14mm with Panel)
  • Quick Shift Bounce for 90 L/R Pivot
  • Tilts from -8 to 150
  • Wireless TTL Ratio Controller/Remote
  • LED Light and AF Illuminator
  • Quick Navi Interface with Dot Matrix LCD
  • Recycle Time: 0.1-1.7 Seconds

Kompabilitas
Pastikan wireless flash yang kita beli nantinya kompatibel dengan kamera atau perangkat lainnya sehingga kedepannya bisa dioperasikan dengan baik.

Brand
Meskipun bukan hal yang utama brand atau merk dari wireless flash adalah salah satu hal yang cukup baik untuk dipertimbangkan. Seperti yang kita ketahui saat ini ada cukup banyak brand wireless flash baik dari merk merk besar seperti sonya hingga merk merk yang tidak terlau terkenal. Memilih wirelss flash dari brand ternama tentunya memiliki sejumlah kelebihan seperti relatif lebih terjamin kualitasnya. Selain itu biasanya spare part dan service center dari barang barang dengan brand ternama lebih muda untuk didapatkan danorang yang suda menggunakannya juga cukup banyak sehingga kita bisa berkonsultasi saat ada masalah.

Harga
Harga juga menjadi salah satu hal yang patut untuk kita pertimbangkan sebelum membeli wireless flash ini. Pastikan membeli wirelss flash dengan harga yang sesuai dengan budget yang kita miliki.





Contact Us

Name

Email *

Message *

Back To Top