Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget HTML #1

Aplikasi Halodoc Konsultasi Dokter Online Dengan Mudah

Halodoc Konsultasi Dokter
Kesehatan adalah salah satu hal penting bagi setiap manusia. Gangguan kesehatan yang terjadi bahkan yang bersifat ringan sekalipun bisa saja memiliki potensi untuk mengganggu kehidupan seseorang. Namun sayangnya sampai saat ini masih cukup banyak orang yang kurang mempedulikan kesehatan tubuhnya. Banyak orang yang saat terserang suatu jenis penyakit hanya membiarkannya saja atau kalaupun diobati hanya dengan obat seadanya yang belum tentu tepat penggunaannya. Karena itu tida jarang ada orang yang tadinya hanya terserang suatu jenis penyakit ringan yang sepele berubah menjadi penyakit yang cukup berat hanya karena salah dalam penanganannya.

Karena itulah apabila kita terserang suatu jenis penyakit ada baiknya kita konsultasi ke dokter yang sesuai. Dengan berkonsultasi ke dokter ini kita bisa mendapatkan sejumlah informasi tentang penyakit yang kita derita baik itu nama penyakitnya, gejala, penyebab dan cara mencegah serta mengobati penyakitnya tersebut. Tapi memang banyak orang yang sampai saat ini enggan untuk berkonsultasi dengan dokter karena berbagai alasan. Salah satu alasan yang sering menjadikan seseorang untuk malas berkonsultasi dengan dokter adalah karena ribet dan tida mau antri lama di tempat dokter.

Untungnya saat ini dengan perkembangan teknologi yang ada kita bisa konsultasi ke dokter dengan lebih mudah. Saat ini sudah ada berbagai aplikasi yang memungkinkan kita untuk berkonsultasi ke dokter secara online. Salah satu aplikasi tersebut adalah halodoc konsultasi dokter.

Melalui aplikasi halodoc konsultasi dokter yang tersedia baik untuk pengguna android maupun iOs ini kita bisa dengan mudah berkonsultasi dengan dokter baik itu dokter umum maupun spesialis yang ada. Para dokter yang ada di halodoc ini tentunya adalah dokter dokter yang telah tersertifikasidan telah memiliki STR atau surat tanda registrasi sedangkan serta SIP atau surat izin praktik dari badan yang berwenang. Konsultasi dokter di halodoc ini bisa dilakukan secara online dengan cara berbalas pesan atau bisa juga dengan telepon maupun video call. Waktu konsultasi yang diberikan untuk konsultasi dokter ini adalah 60 menit.

Selain memiliki fasilitas konsultasi dokter aplikasi halodoc juga memiliki sejumlah fitur berguna lainnya. Beberapa fitur berguna yang ada di aplikasi hlodoc tersebut antara lain adalah sebagai berikut : 

Kesehatan
Di sini kita akan bisa mendapatkan sejumlaha artikel tentang kesehatan. Kitapun juga bisa menemukan direktori berbagai jenis penyakit di segmen ini. Dalam direktori penyakit maupun gangguan kesehatan yang ada di halodoc konsultasi dokter disertakan juga tentang deskripasi dari penyakit tersebut, penyebab, gejala hingga cara pencegahan dan pengobatan dari penyakit tersebut.

Direktori Obat Obatan dan Vitamin
Melalui fitur obat obatan dan vitamin yang ada di halodoc ini kita bisa mendapatkan berbagai informasi tentang obat obatan baik itu obat bebas yang beredar di masyarakat maupun obat obatan yang harus menggunakan resep dokter. Di sini kita akan mendapatkan informasi tentang nama obat, kegunaan, kontra indikasi serta efek samping dan juga dosis pemakaian obat tersebut.

Tanya Dokter
Seperti yang telah dijelaskan di tuliasan di atas fitur tanya dokter ini adalah tempat kita berkonsultasi dengan dokter secara online.