Daftar Harga AC Sharp Terbaru Serta Spesifikasinya

Daftar Harga AC Sharp Terbaru Serta Spesifikasinya

Ada banyak produk AC yang saat ini bertebaran di pasaran mulai dari Sharp, Daikin, Polytron, Panasonic, LG, dan masih banyak lagi. Kisaran harganya pun beragam dan yang sering diincar adalah kisaran 2 sampai 3 jutaan rupiah. Memilih produk AC yang dibutuhkan memang gampang-gampang susah.
Pasalnya, jika tidak sesuai dengan kebutuhan, dikhawatirkan performanya tidak sesuai dengan kondisi sesungguhnya. Bisa terasa dingin sekali ataupun tidak terasa dingin sama sekali. Apalagi jumlah COP (Coefficient of Performance) atau EER (Energy Efficiency Ratio) yang menambah pusing konsumen untuk membeli jenis AC yang sesuai. Nah, biar tidak pusing, berikut ini tips memilih AC sesuai kebutuhan.
Pilih AC Berdasarkan PK-nya
Apa sih pengertian dari PK? Mengapa setiap membeli produk AC selalu ditanyai berapa PK yang diinginkan? Di Indonesia, PK atau Paard Kracht adalah satuan kemampuan untuk mendinginkan ruangan oleh AC. Jadi, semakin tinggi PK sebuah AC, maka kemampuan mendinginkannya juga akan semakin baik pula. Disisi lain, ketika Anda memilih AC dengan ukuran PK yang salah bisa berakibat fatal. Apalagi pemilihan PK ini berkaitan langsung dengan luas ruangan. Bisa-bisa, sudah kemampuan mendinginkan ruangan tidak optimal, ditambah biaya listrik yang melonjak mahal.
Oleh karena itu, bagi Anda yang bingung dengan pemilihan PK, sebaiknya pelajari dulu kriteria PK dengan luas ruangannya. Untuk ruang tamu, disarankan untuk menggunakan AC berukuran 1 PK. Ukuran 1 PK ini dipengaruhi oleh banyaknya orang yang keluar masuk saat ruang tamu penuh sesak. Sementara, untuk ukuran PK kamar tidur biasanya ½ PK saja sudah cukup.
Pastikan Tersedia Stop Kontak untuk AC
Sebelum membeli AC, sebaiknya periksa terlebih dulu apakah di lokasi pemasangan sudah terpasang stop kontak khusus AC atau belum. Pasalnya, untuk pemasangan AC ini jenis stop kontak yang diperlukan adalah dengan tiga lubang, bukan dua lubang. Kalaupun ternyata belum tersedia, sebaiknya pasang terlebih dulu stop kontak tersebut dengan meminta bantuan petugas perusahaan listrik setempat.
Pilihlah AC yang Tidak Memiliki Fitur Auto Clean
Bagi Anda yang malas untuk membersihkan AC sendirian, pasti cenderung memilih AC dengan fitur auto clean ini. Namun, tahukah Anda jika fitur auto clean ini tidak sepenuhnya mampu membersihkan keseluruhan bagian AC ini sendirian.
Dengan kata lain, AC ini tetap membutuhkan teknisi atau bahkan Anda sendiri untuk membersihkan seluruh komponen AC. Maka, usahakan untuk tidak memilih AC dengan fitur auto clean. Sebab, selain fiturnya yang dipertanyakan, struktur AC auto clean ini justru lebih rumit dan sulit untuk dibongkar bahkan harga yang lebih mahal.
Nah, dari tips memilih AC sesuai kebutuhan di atas, manakah yang menjadi pilihan Anda. Bicara soal AC, maka produk yang sudah memiliki nama cukup baik adalah merek Sharp. Harga AC Sharp pun terbilang terjangkau dibanding merek yang lainnya. Untuk rekomendasi produk dan harga AC Sharp 1 PK, simak terus ulasannya berikut ini.
Sharp Turbo Cool Series AH-A9UCY
Salah satu rekomendasi produk harga AC Sharp 1 PK adalah Sharp Turbo Cool Series AH-A9UCY. Hadir dengan kisaran harga AC Sharp mulai dari 2 jutaan rupiah, AC Sharp Turbo Series satu ini menawarkan fitur self diaognosis yang canggih. Self diagnosis ini memungkinkan Anda mengetahui kejanggalan pada AC sehingga dapat segera diperbaiki sebelum bertambah parah. Bagaimana dengan EER-nya? Untuk rasio EER AC berdaya listrik 750 watt ini adalah 12 BTU/h. Jadi, Anda tidak usah khawatir soal konsumsi dayanya karena jenis AC ini sudah termasuk hemat energi.
Ditambah lagi, adanya fitur X-Fan yang tersemat pada AC ini berguna untuk mengeluarkan sisa air dalam saluran udara ketika AC dimatikan sehingga mengurangi risiko kerusakan. Sharp Turbo Cool Series AH-A9UCY adalah pilihan AC bagi Anda yang tidak ingin mengeluarkan biaya lebih untuk perbaikan AC secara besar-besaran ataupun AC yang awet tahan lama.
Nah, untuk referensi produk harga AC Sharp ½ PK 2019 ataupun harga AC Sharp 1 PK 2019 lainnya, silakan kunjungi situs Bhinneka.com. Bhinneka.com menyediakan beragam produk AC dan elektronik lainnya dengan kualitas dan harga yang bersaing.




Contact Us

Name

Email *

Message *

Back To Top