5 Keuntungan Membeli Tiket Kereta Api Secara Online

5 Keuntungan Membeli Tiket Kereta Api Secara Online


Kereta api merupakan salah satu alat transportasi yang cukup populer. Kereta api sendiri telah digunakan sebagai transportasi masal sejak lebih dari 200 tahun lalu. Alat transportasi yang berjalan diatas rel ini mampu mengangkut banyak penumpang dalam sekali perjalanan. Hal ini sangat efektif untuk menghemat waktu perjalanan, sekaligus bisa membantu mengurangi kemacetan.

Untuk dapat naik ke kereta api, penumpang diharuskan membeli tiket terlebih dahulu. Selanjutnya, tiket akan diperiksa oleh kondektur. Sama seperti pesawat, umumnya kereta api juga memiliki kelas yang berbeda. Seperti kelas ekonomi, bisnis, eksekutif, dan beberapa kelas perjalanan lain.

Dahulu, anda bisa membeli tiket kereta api hanya di loket stasiun saja. Akan tetapi dengan adanya perkembangan teknologi, kini membeli tiket bisa dilakukan secara online. Saat ini sudah cukup banyak situs yang menjual tiket kereta api. Lalu, mengapa kita harus membeli tiket kereta api secara online? Hal ini tentunya karena membeli tiket secara online ini memiliki sejumlah keunggulan. Beberapa diantara keunggulan atau keuntungan membeli tiket kereta api secara online ini antara lain adalah sebagai berikut :

1. Hemat Waktu Dan Tenaga
Keuntungan pertama dari pesan tiket ka online adalah bisa menghemat waktu dan tenaga. Dengan memesan tiket kereta api secara online, anda tidak perlu repot datang ke loket stasiun. Cukup buka smartphone, dan kunjungi situs penyedia tiket. Baik itu situs resmi PT KAI, maupun situs lain seperti Traveloka. Lupakan antre dan berdesak-desakan untuk membeli tiket kereta api.

2. Menghemat Biaya
Keuntungan selanjutnya adalah bisa menghemat biaya yang harus dikeluarkan. Hal ini dikarenakan, beberapa penyedia tiket selalu memiliki promo menarik setiap harinya. Terutama pada moment penting seperti hari raya Idul Fitri, tahun baru, hari kemerdekaan, dan lain-lain. Mayoritas penyedia tiket akan mengadakan promo seperti diskon, atau cashback. Tentu hal ini bisa menekan biaya yang dikeluarkan untuk sekali perjalanan.

3. Bebas Memilih Tempat Duduk
Beberapa penyedia tiket kereta api online, biasanya memberi kebebasan kepada penumpang untuk memilih tempat duduk. Hal ini bisa sangat membantu dalam memilih tempat duduk yang tepat, selama perjalanan.

4. Meminimalisir Resiko Kehilangan Tiket
Bagi penumpang kereta api, tiket merupakan sesuatu yang sangat penting. Tidak ada tiket, artinya tidak ada perjalanan. Tiket konvensional yang biasanya terbuat dari kertas sangat beresiko hilang, atau bahkan rusak. Tetapi, hal tersebut tidak akan terjadi jika anda membeli tiket secara online. Karena, tiket yang digunakan tidak berbentuk fisik, melainkan tiket digital yang bisa diakses dari mana saja dan kapan saja.

5. Terdapat Berbagai Fitur Menarik
Dengan memesan tiket kereta api secara online, anda bisa menikmati berbagai fitur menarik yang tidak ditemui di loket konvensional. Seperti Traveloka, yang memiliki fitur Passanger Quick Pick. Fitur ini memungkinkan untuk menyimpan data, dan mengisi data penumpang secara otomatis. Jadi, anda tidak perlu mengisi data secara manual.

Dalam membeli tiket kereta api secara online, pastikan untuk membeli di penyedia yang aman dan terpercaya. Tujuanya, untuk meminimalisir hal-hal yang tidak diinginkan, seperti resiko penipuan.

Anda bisa membeli tiket di situs resmi PT KAI  Atau, anda juga bisa membeli di situs seperti Traveloka yang sudah terbukti aman, dan terpercaya. Harga yang ditawarkan Traveloka cukup terjangkau, selain itu terdapat juga berbagai promo menarik.

Demikian postingan mengenai 5 Keuntungan Membeli Tiket Kereta Api Secara Online, semoga bermanfaat. Jika ada pertanyaan, silahkan tanyakan dikolom komentar.



Contact Us

Name

Email *

Message *

Back To Top