Tips Memilih Rental Mobil di Jogja

Tips Memilih Rental Mobil di Jogja


Yogyakarta atau lebih sering disebut Jogja adalah destinasi wisata yang tidak kalah populer dari Bali. Terletak di daerha Jawa Tengah, Jogja menawarkan berbagai objek wisata seperti benteng Vredeburg, pasar Bringharjo, kawasan Malioboro, dan yang plain sebagainya. Selain itu, Yogyakarta juga memiliki kraton yang merupakan tempat tinggal sultan dan keluarga.

Selain bangunan bersejarah dan pantai, Yogyakarta juga menawarkan wisata kuliner yang tidak kalah menarik. Sebut saja gudeg, sate kere, dan nasi rames yang siap memanjakan lidah.

Saat anda berkunjung ke sebuah destinasi wisata, tentunya akan membutuhkan alat transportasi. Untuk itu, pastikan memilih moda transportasi yang sesuai, agar liburan semakin nyaman dan menyenangkan. Anda bisa memilih transportasi umum seperti bis travel, atau menyewa kendaraan pribadi (rental). Menggunakan jasa rental sendiri sangat disarankan terutama untuk anda yang ingin liburan lebih private. Baik dengan keluarga, sahabat, maupun orang terdekat.

Sama seperti di objek wisata lain, di Jogja juga kita dapat dengan mudah menemukan jasa rental mobil. Tetapi perlu diingat, pastikan jasa yang anda pilih terpercaya untuk mencegah hal-hal yang tidak diinginkan.

Berikut beberapa Tips Memilih Rental Mobil di Jogja.

1. Pilih Kendaraan Sesuai Kebutuhan

Tips pertama adalah pilih kendaraan sesuai kebutuhan anda. Untuk liburan keluarga dengan jumlah 3-5 orang, anda bisa memilih kendaraan kecil seperti Toyota Avanza, atau mobil lain. Jika sedang liburan perusahaan/kantor dengan jumlah orang yang banyak, anda bisa memilih mobil Travel. Hal ini bertujuan, agar biaya yang dikeluarkan lebih efisien.

2. Cari Tempat Rental

Tips selanjutnya, cari tempat/jasa rental. Anda bisa mencari tempat rental secara offline, maupun online. Baik melalui aplikasi booking, atau menggunakan bantuan mesin pencari. Jika masih ragu dalam mencari Rental Mobil Jogja, anda bisa menggunakan aplikasi Tiket.com. Selain tiket kereta/pesawat, voucher hotel dan tempat makan, Tiket.com juga menawarkan jasa rental mobil dengan harga terjangkau.

3. Pahami Sistem Yang Diterapkan Jasa Rental

Tips terakhir, pastikan anda memahami sistem yang diterapkan jasa rental. Seperti berapa harga yang ditawarkan, apakah harga sudah termasuk supir dan BBM, serta poin penting lainya. Ada beberapa jasa rental yang menawarkan harga murah, tetapi menggunakan sistem lepas kunci. Artinya, anda harus menjadi supir/driver dari mobil itu sendiri. Karenanya, pastikan anda memahami sistem dan mekanisme yang diterapkan perusahaan rental. Hal ini bertujuan, untuk menghindari kesalah pahaman yang bisa membuat liburan anda kurang nyaman.

Tiket.com sendiri menawarkan berbagai jenis mobil yang bisa disewa/rental. Harga yang ditawarkan juga bervariasi dan cukup terjangkau. Untuk mobil seperti Toyota Avanza saja hanya sekitar Rp. 230.000/12 jam. Atau untuk mobil seperti Honda Mobilio, dihargai Rp. 330.000/12 jam. Rata-rata, harga yang diterapkan sudah termasuk supir/driver, jadi anda cukup bersantai dan fokus liburan.

Yang terpenting, Tiket.com merupakan perusahaan yang memiliki kredibilitas tinggi dan telah dipercaya masyarakat. Karena itu, layanan dari Tiket.com tidak perlu diragukan lagi. Demikian postingan kali ini, semoga bermanfaat. Jika ada pertanyaan, silahkan tanyakan dikolom komentar.



Contact Us

Name

Email *

Message *

Back To Top