Membuat Website dengan Hosting

Membuat Website dengan Hosting


Memiliki sebuah website sendiri bisa jadi merupakan sebuah investasi yang cukup menguntungkan bagi kita. Dengan web ini selain kita bisa memasarkan produk atau jasa yang kita punyai kita juga bisa membangun brand kita hingga ke berbagai  negeri. Terlebih lagi saat ini untuk membuat sebuah website sudah tergolong cukup mudah dan murah. 

Berbeda dengan kondisi dahulu dimana waktu itu jika kita akan membuat website harus mendesain sendiri dari awal yang tentunya memakan banyak waktu, kini dengan banyaknya cms (content managemen system) yang tersedia kita bisa menghemat waktu dengan menggunakan cms tersebut sesuai keperluan kita. CMS yang ada saat ini juga terbilang sudah cukup lengkap jadi kalau kita mau membuat website baik itu untuk toko online, forum, portal, wiki maupun sekedar blog kita bisa memilih cms yang sesuai. Untuk toko online kita bisa menggunakan osCommerce, prestashop, OpenCart, cubecart dan yang sejenisnya. Untuk membuat forum kita bisa menggunakan phpbb, vbulletin, maupun SMF. Sedangkan drupal, joomla, zikula, mamboo bisa kita gunakan jika ingin membuat website jenis portal. Dan tentunya jika kita akan membuat web blog maka kita bisa memilih platform blog paling populer saat ini yakni wordpress.

Untuk menginstal cms cms tersebut pun saat ini juga sudah lebih mudah dimana kita tidak harus melakukannya secara manual. Karena saat ini sebagian besar hosting yang ada sudah menyediakan fitur auto installer yang memungkinkan kita membaut website dengan hanya melakukan beberapa kali klik saja. Untuk fitur autoinstaller yang sering dipakai ini biasanya adalah softaculous ataupun fantastico.

Selain adanya autoinstaller hosting hosting yang ada ini juga rata rata menggunakan panel kontrol untuk memudahkan pengguna mengelola hosing dan websitenya. Untuk jenis kontrol panel yang dipakai pada hosting ini antara lain adalah cpanel, direct admin, ataupun plesk. Masing masing panel kontrol ini tentunya memiliki kelebihan dan kekurangannya tersendiri. Dan bisa dibilang cpanel merupakan panel kontrol yang paling populer dibandingkan yang lainnya. Sehinga tidak mengherankan jika sebagian layanan hosting terbaik di Indonesia termasuk juga domainesia menggunakan cpanel ini untuk panel kontrol hostingnya.

Dengan adanya cpanel ini maka jika kita menggunakan hosting dari domainesia kita bisa membuat sebuah website dalam waktu yang cukup singkat. Dan untuk harga sewa hosting di domainesia sendiri juga tergolong cukup terjangkau. Kita bisa menggunakan hosting dari domainesia denga harga mulai dari 16.000 perbulannya. Atau jika kita menginginkan spek ang lebih tinggi maka bisa memilih paket hosting yang ada di atasnya. Untuk paket paket hosting yang ada di domainesia sendiri anda bisa melihatnya pada gambar di bawah berikut ini :



Akan tetapi jika kita merasa bahwa menggunakan hosting di atas belum memadai untuk website kita entah itu karena trafik web yang terlau besar maupun alasan lainnya maka tidak ada salahnya jika kemudian menggunakan vps hosting. Dengan vps hosting ini tentunya website yang kita kelola bisa lebih stabil karena tidak terpengaruh oleh pengguna lainnya. Domainesia sendiri saat ini juga sudah menyediakan VPS dengan harga dan kualitas yang bisa dibilang cukup bersaing. Untuk VPS ini anda juga bisa menambahkan beberapa software berbayar untuk memudahkan pengelolaannya seperti cloudlinux, cpanel, pastel dan yang sejenisnya seusai dengan kebutuhan.



Contact Us

Name

Email *

Message *

Back To Top