Berwisata Murah Meriah di Malioboro

Berwisata Murah Meriah di Malioboro


Salah satu hal yang sering kita jadikan pertimbangan sebelum berwisata adalah soal berapa biaya yang dibutuhkan untuk melakukannya. Dan karena faktor biaya inilah maka seringkali rencana kita untuk mengunjungi obyek wisata gagal.

Oleh karenannya bagi kita terutama yang berbudget pas pasan penting sekali untuk memilih mengunjungi tempat wisata yang terjangkau dari segi biaya. Salah satu indikator tempat wisata tersebut terjangkau adalah murahnya biaya yang kita perlukan baik itu untuk pergi ke sana, menginap dan makan selama berada di tempa wisata tersebut. Dan di Indonesia sendiri bisa dibilang Jogja merupakan salah satu tempat yang memiliki kriteria kriteria tersebut. Sehingga bagi kita yang memiliki budget tida terlalu besar tidak ada salahnya jika memilih berlibur ke jogja. Karena biayanya yang relatif murah jogja juga memiliki banyak obyek wisata baik alam, budaya, kuliner maupun yang lainnya.

Berwisata ke yogyakarta tentunya kurang lengkap rasanya jika tidak mengunjungi malioboro. Malioboro merupakan jalan dengan panjang kurang lebih 2,5 KM, yang terletak di provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta. Malioboro sendiri dapat dikatakan sebagai ikon Yogyakarta. Sehingga, belum sah rasanya jika anda melancong ke Yogya, tetapi tidak mengunjungi kawasan Malioboro. 



Yang menjadikan Malioboro menarik adalah, dikawasan ini terdapat banyak sekali penjual cinderamata dan oleh-oleh khas Yogyakarta seperti aneka jenis pakaian, aksesoris dan kerajinan angan khas jogja. Harga yang ditawarkan penjual di kawasan Malioboro juga relatif cukup murah, sehingga Maliboro wajib masuk dalam daftar tempat wisata belanja terbaik. Dan di sini juga cukup terkenal dengan aksi aksi senimannya baik yang sering kali mempertunjukkan kebolehannya seperti melukis, pantomim dan lain sebagainya di sepanjang jalan malioboro.

Aneka Kuliner di Malioboro

Selain berburu oleh-oleh dan tempat wisata belanja serta menikmati aneka atraksi seni, jalan Malioboro juga bisa dijadikan tempat wisata kuliner. Hal ini dikarenakan, dikawasan Malioboro terdapat banyak kuliner yang siap memanjakan lidah dengan harga yang cukup ramah di kantong pelncong berbudget pas pasan. Beberapa diantaranya adalah :

1. Gudeg Mbah Lindu (Rp. 15.000)

Pertama, ada gudeg mbah Lindu. Seperti yang kita ketahui, gudeg merupakan makanan khas Yogyakarta. Jika anda sedang berkunjung ke kawasan Malioboro, dan ingin mencicipi makanan legendaris, tidak ada salahnya mencoba gudeg mbah Lindu. Gudeg satu ini telah ada sejak zaman penjajahan Jepang. Dan sampai saat ini rasa dari gudeg mbah Lindu masih terjaga hingga saat ini. Harga yang ditawarkan juga cukup terjangkau. Yakni Rp. 15.000 untuk setiap porsi.

2. Es Skoteng Ketandan (Rp. 10.000)

Jika anda mencari kuliner dengan cita rasa manis dan segar, mungkin Es Skoteng Ketandan adalah pilihan yang tepat. Berada di Jl. Ketandan Kulon, Es Skoteng Ketandan menawarkan minuman segar pelepas dahaga. Campuran yang digunakan pada Es Skoteng Ketandan seperti kolang-kaling, tape, dan agar-agar.
Harga dari minuman ini juga cukup terjangkau, sekitar Rp. 10.000 untuk satu porsi. Es Sekoteng Ketandan sendiri buka dari pukul 17.00 sampai 20.30.

3. Lumpia Samijaya (Rp. 3.500 - 4.000)

Selanjutnya, ada lumpia Samijaya. Lumpia sendiri merupakan makanan kecil, yang cocok dijadikan cemilan. Di jalan Malioboro, terdapat tempat wisata kuliner yang menyajikan lumpia, salah satunya adalah lumpia Samijaya.
Ada berbagai isian lumpia yang bisa dipilih. Seperti telur puyuh, rebung, atau isian lainya. Harga yang ditawarkan lumpia Samijaya juga sangat terjangkau. Sekitar Rp. 3.500 - 4.000/buah tergantung isian yang digunakan.

4. Angkringan KR (Rp. 1000)

Angkringan merupakan tempat makan khas Jawa, yang menawarkan berbagai menu dengan harga terjangkau. Salah satu angkringan paling terkenal di kawasan Maliobiro adalah Angkringan KR. Terletak di jalan pangeran Mangkubumi, angkringan KR menawarkan berbagai menu yang cukup lengkap. Letaknya juga strategis, sehingga mudah dijangkau dari berbagi tempat. Untuk masalah harga, jangan khawatir. Harga menu di Angkringan KR dimulai dari Rp. 1.000 saja.

5. Mie Ayam Grabyas (Rp. 15.000)

Mie Ayam Grabyas merupakan tempat wisata kuliner yang cukup populer di jalan Malioboro. Selain menawarkan rasa yang lezat, Mie Ayam Grabyas juga baru buka mulai pukul 23.30 hingga 03.00. Meskipun kuliner ini buka di tengah malam, tetapi tidak menyurutkan pembeli untuk mencicipi Mie Ayam Grabyas.
Yang unik dari Mie Ayam Grabyas adalah adanya campuran kulit ayam pada isian mie. Harga yang ditawarkan Mie Ayam Grabyas sangat terjangkau. Yakni Rp. 15.000 untuk setiap porsi.

Memilih Penginapan Murah di Malioboro

Dengan cukup banyaknya hal yang bisa kita nikmati di malioboro ini maka sudah tentu tempat ini menjadi salah satu destinasi yang kita kunjungi saat kita ke jogja. Terlebih lagi di daerah malioboro dan sekitarnya memiliki penginapan baik itu losmen, homestay maupun hotel dengan tarif permalam yang cukup murah. Di daerah malioboro kita bisa menginap di hotel yang bersih, nyaman dan dengan berbagai fasilitas mulai dari 100an ribu saja. Untuk mendapatkan penginapan atau memesan hotel di Malioboro saat ini juga sudah semakin mudah karena kita bisa melakukannya secara online dengan menggunakan Pegipegi misalnya.



Dengan pegipegi ini kita bisa membandingkan hotel, losmen, homestay di malioboro baik itu tarif permalamnya, fasilitasnya maupun lokasi dari penginapan tersebut. Dengan melakukan perbandingan ini kita bisa menemukan penginapan yang memang benar benar cocok untuk kita baik dari segi biaya maupun fasilitas yang ditawarkan. Tentunya dengan menggunakan pegipegi ini akan lebih menghemat waktu kita dalam menemukan hotel maupun homestay murah di malioboro. Dan kita juga bisa melakukan booking jauh jauh hari sebelumnya dengan pegipegi.



Contact Us

Name

Email *

Message *

Back To Top