Awas Ketagihan! Ini Dia 5 Tempat Kuliner di Balikpapan yang Terkenal Enak

Awas Ketagihan! Ini Dia 5 Tempat Kuliner di Balikpapan yang Terkenal Enak

Liburan ke Balikpapan, rasanya kurang asyik kalau belum melakukan wisata kuliner. Untuk Anda yang baru pertama kali datang ke Kota Minyak, berikut ini 5 kuliner legendaris di Balikpapan yang siap memanjakan lidah Anda. 

1. Sup Konro BCA

Sup Konro BCA (Sumber: yopiefranz.com)

Warung makan pertama di Balikpapan yang wajib Anda kunjungi adalah Sup Konro BCA. Lokasinya memang berada di dalam gang sempit, namun para pengunjung terkadang harus rela antre demi bisa menikmati seporsi sup konro di sini, lho.

Saat sup konro disajikan, Anda akan mencium aroma kuahnya yang gurih dan sedap. Semangkuk sup konro di warung ini akan disajikan bersama tulang dengan daging yang masih melekat hingga tampak menggugah selera. Kalau datang ke sini, pastikan tiba sebelum jam 12 siang agar tidak kehabisan. 

Alamat: Jl. Mulawarman, Klandasan Ilir, Kecamatan Balikpapan Selatan 

2. Coto Makassar Klandasan

Meski olahan coto berasal dari Makassar, namun kuliner tersebut juga dikenal baik oleh masyarakat Balikpapan. Klandasan adalah sebuah kawasan yang dikenal sebagai sentra kuliner coto Makassar di Balikpapan.

Di lokasi tersebut Anda akan menemukan pujasera yang menyajikan coto Makassar dengan bumbu rempah yang kuat. Tersedia coto dengan isian ati, daging, paru, dan usus. Di antara waru coto yang ada di pujasera, Coto Makassar Hj. Kasim dan Coto Makassar Hj. Judding merupakan favorit pengunjung. 

Alamat: Sekitar Pasar Klandasan

3. Kedai Kopi Nam Min

Kedai Kopi Nam Min merupakan salah satu kuliner legendaris di Balikpapan. Namanya sudah eksis sejak 1985 silam. Para pengunjung yang datang ke Kedai Kopi Nam Mini biasanya adalah mereka yang ingin sarapan. 

Menu andalan di kedai ini adalah secangkir kopi hitam dan roti bakar srikaya serta kue pia. Meski sudah diturunkan hingga generasi ke tiga, kabarnya rasa kopi di Keda Kopi Nam Min tak pernah berubah. Bukan hanya itu, roti dan pia yang di jual di sini tidak menggunakan bahan pengawet sehingga hanya bertahan paling lama 4 hari. 

Alamat: Jalan Pandan Sari No. 32, Balikpapan Tengah

4. Aneka Seafood dan Restoran Kenari dan RM. Dandito

Belum afdal rasanya, kalau ke Balikpapan tanpa mencoba kelezatan kepiting kenari olahan dua warung makan ternama yaitu Restoran Kepiting Kenari dan RM. Dandito. Ke dua restoran tersebut menawarkan olahan kepiting berbagai jenis. Mulai dari kepiting soka sampai kepiting kenari. 

Kepiting tersebut kemudian diolah bersama beragam pilihan rasa seperti kepiting lada hitam, mentega, saus tiram, saus padang, dan tauco. Bagi Anda yang ingin membawa kepiting sebagai oleh-oleh, ke dua rumah makan tersebut menerima pesanan minimal sehari sebelumnya. 

Alamat: 
Jl. Marsma R. Iswahyudi No.4, Balikpapan Selatan (Restoran Kepiting Kenari)
Jl. Marsma R. Iswahyudi No.70,  Balikpapan Selatan (RM. Dandito)


5. Depot Miki

Depot Miki (Sumber: twitter.com)

Mencari lokasi sarapan yang nikmat di Balikpapan? Coba datang ke Depot Miki. Depot Miki merupakan warung makan berbentuk pujasera yang menawarkan beragam menu seperti lontong sayur, soto banjar, bakmi ayam, sampai bubur ayam. 

Di antara menu yang ada, bubur ayam Depot Miki menjadi kuliner utama dan favorit para pengunjung. Seporsi bubur ayam Depot Miki tampak nikmat dengan taburan daun seledri, cakwe, dan ayam. 

Alamat: Jalan Jenderal Sudirman No. 93, Klandasan Ilir

Bagaimana? Sudah tak sabar untuk menikmatinya? Yuk, rencanakan perjalanan Anda ke Balikpapan dengan menggunakan Airy. Melalui Airy, Anda bisa mendapatkan tiket pesawat Batik Air dengan harga terbaik

Lupakan soal penipuan, karena segala transaksi yang Anda lakukan di Airy dijamin aman. Lebih dari itu, Airy juga akan mempermudah proses refund dan reschedule apabila terjadi masalah terkait perjalanan Anda. 

Jadi tunggu apa lagi? Ayo pesan tiket pesawat murah ke Balikpapan di Airy sekarang juga!



Contact Us

Name

Email *

Message *

Back To Top