Belayu Florist Hamparan Bunga Warna Warni di Bali

Belayu Florist Hamparan Bunga Warna Warni di Bali


Saat saat liburan seperti sekarang ini memang waktu yang paling tepat jika digunakan untuk mengunjungi tempat tempat wisata di tanah air. Dan jika kita berbicara tentang tempat wisata di Indonesia maka satu nama yang pasti selalu diingat adalah Bali. Bali dengan berbagai destinasi wisatanya memang sudah menjadi salah satu tujuan wisatawan baik dalam maupun luar negeri.

Bagi sebagian orang berwisata di bali mungkin identik sekali dengan wisata pantai dan yang sejenisnya yang memang menyajikan pemandangan yang cukup indah untuk dinikmati. Akan tetapi bagi mereka yang sudah terlalu sering mengunjungi pantai dan ingin merasakan suasana wisata yang berbeda sebenarnya bali juga memilikinya. Salah satu tempat wisata di Bali yang mungkin belum banyak orang yang mengenalnya tersebut adalah sebuah taman  bunga yang terletak di daerah tabanan yakni belayu florist.

Cukup wajar jika sampai saat ini belum terlalu banyak orang yang mengenal belayu florist ini mengingat tempat wisata ini baru dibuka di bulan september tahun 2018 yang lalu atau bisa dibilang belum ada satu tahun. Bahkan dulunya sebelum menjadi sebuah obyek wisata lokasi tempat belayu florist berada ini adalah sebuah persawahan yang kurang produktif karena sering mengalami kekeringan. Dan karena kekeringan ini jugalah yang menjadikan pemiliknya yakni wayan dika menanami sawahya tersebut dengan bunga matahari. Dan  penanaman bunga matahari yang awalnya  ditujukan untuk dijual ke hotel hotel ini ternyata justru mengundang cukup banyak wisatawan ke lokasi agrowista ini.

Dilansir dari qupas.id pada mulanya memang agrowisata belayu florist ini tidaklah terlalu luas yakni hanya sekitar 10 are dan bunga yang ditanam pun cuma bunga matahari saja, namun dengan bertambahnya minat dan kunjungan wisatawan kini belayu florist telah diperluas hingga 35 are dan tentunya bunga bunga yang ada di sana juga lebih bervariasi seperti bunga gemitir dan juga sinea.

Bisa dibilang saat ini belayu florist telah menjadi salah satu tempat wisata di bali yang cukup instagramable sehingga pengunjungnya terutama kalangan milenial pun cukup banyak. Diperkirakan rata rata pengunjung dari belayu florist ini mencapai 200an orang per hari dan saat akhir pekan jumlah ini bisa meningkat hingga 800an orang. Untuk saat ini pengunjung dari belayu florist ini kebanyakan berasal dari daerah sekitar seperti jembrana, badung dan denpasar.

Selain indahnya belayu florist hal lain yang menjadi faktor penyebab banyaknya orang yang mengunjungi agrowisata ini adalah soal tiket masuk yang cukup murah. Dengan uang antara 5 hingga 10 ribu kita sudah bisa memasuki belayu florist ini pada jam 08.00 hingga 19.00 WITA. Sedangkan untuk lokasinya sendiri belayu florist yang berada di Banjar Batannyuh, Desa Belayu, Kecamatan Marga ini juga mudah dijangkau karena hanya berjarak 8 km dari kota tabanan dan bisa di tempuh dalam waktu 17 menit saja.



Contact Us

Name

Email *

Message *

Back To Top