Fakta Tentang Susu yang Belum Banyak Orang Tahu

Fakta Tentang Susu yang Belum Banyak Orang Tahu


Untuk mendukung gaya hidup sehat yang aktif, perlu hadirnya susu sebagai asupan yang penuh nutrisi. Untuk itu, saat ini sudah hadir susu dengan tingkat praktis yang tinggi agar orang tetap mengkonsumsi susu setiap saat. Selain itu, susu juga hadir dalam berbagai macam bentuk, contohnya kemasan kotak dan kaleng. Susu bendera identik dengan topping makananseperti martabak dan roti bakar.

Itu merupakan sebuah inovasi yang berbahan dasar kandungan susu kental manis kaleng supaya orang tetap mengkonsumsi susu. Selain bermanfaat untuk kesehatan tubuh, susu juga mampu menetralisir tubuh dari berbagai macam zat yang berbahaya. Tentu fakta – fakta ini belum diketahui banyak orang.

Fakta Unik Tentang Susu

1. Minum susu dengan obat

Beberapa orang atau dokter menyarankan untuk tidak minum obat bersamaan dengan minum susu, tetapi itu hanyalah mitos belaka. Ada studi yang mengatakan bahwa terdapat jenis obat yang bagus di konsumsi dengan susu setetelah makan. Hal ini dilakukan guna mencegah iritasi pada lambung sehingga memberikan rasa nyeri seperti sakit maag.

Jenis obat antibiotik justru yang dilarang di minum bersamaan dengan susu. Karena pada antibiotik terdapat kandungan zat yang tidak mudah larut dan diserap dalam tubuh, dan lebih baik di konsumsi dengan air putih.

2. Tidak terdapat waktu terbaik untuk minum susu

Dari kecil mungkin sebagian orang sudah diajarkan untuk minum susu di waktu – waktu tertentu, seperti pagi dan malam hari. Tetapi nyatanya tidak ada waktu yang baik untuk kapan minum susu. Namun untuk selalu minum susu pada malam hari, karena selain membuat tidur lebih nyenyak, minum susu pada malam hari juga bisa mencegah lapar sebelum tidur.

3. Kombinasi susu dan kopi

Bagaimana dengan susu yang di kombinasikan dengan kopi, banyak yang beranggapan bahwa jika hal ini dilakukan akan merusak kandungan nutrisi susu. Tetapi nyatanya susu yang digunakan untuk campuran kopi berbeda dengan susu sapi segar. Sehingga tidak akan menimbulkan efek samping dan tidak mengurangi kandungan nutrisi yang ada. 



Contact Us

Name

Email *

Message *

Back To Top