Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget HTML #1

Tips Mudah Menjaga Kesehatan Tubuh

Makanan Sehat by sehatq.com
Kesehatan merupakan salah satu nikmat yang seringkali orang abaikan. Banyak orang yang baru menyadari bahwa kesehatan merupakan sebuah hal yang sangat penting justru ketika mereka sudah jatuh sakit.Agar kita tidak mengalami hal yang serupa maka ada baiknya jika kita senantiasa menjaga kesehatan tubuh kita. Seperti kata pepatah mencegah lebih baik daripada mengobati maka akan lebih baik jika kita mampu mencegah timbulnya penyakita dengan menerapkan pola hidup sehat dibandingkan harus bersusah payah menderita penyakit akibat kesalahan kita sendiri.

Untuk menjaga kesehatan tubuh sendiri sebenarnya langkahnya sedrhana saja. Di antara beberapa tips atau cara untuk menjaga kesehatan tubuh misalnya adalah sebagai berikut :

Menjaga pola makan
Diakui atau tidak kebanyakan penyakit yang menyerang manusia saat ini penyebabnya adalah dari makanan yang mereka konsumsi. Cukup banyak bahan makanan yang sebenarnya berbahaya namun karena rasanya yang enak mengakibatkan orang tetap saja mengonsumsinya, dan ada juga makanan yang sebenarnya tidak berbahaya jika dimakan dalam jumlah sedikit namun akan menjadi fatal jika dikonsumsi secara berlebihan. Oleh karena itu dalam pengaturan pola makan yang baik bagi kesehatan ini pembatasan tidak hanya dilakukan terhadap jenis makanannya saja namun juga dalam porsinya. Pola makan yang kita terapkan sebaiknya adalah dengan mengonsumsi makanan makanan yang bergizi dan sehat dalam jumlah wajar dan dilakukan secara teratur. Untuk jenis jenis makanan apa yang boleh dan tidak boleh dimakan kita bisa mendapatkan informasinya melalui berbagai sumber baik online maupun offline, langsung maupun tidak langsung. Untuk sumber artikel online yang membahas tentang kesehatan salah sau contohnya adalah sehatq.com

Olahraga Teratur
Saat ini dengan semakin majunya teknologi menjadikan banyak manusia yang mengalami kurang gerak. Dan tentu saja kurangnya manusia beraktivitas atau bergerak ini akan menimbulkan sejumlah efek negatif. Seseorang yang aktifitasnya hanya duduk dudduk saja di depan komputer tentu saja akan menyebabkan makanan yang dikonsumsinya hanya akan tertimbun di badannya sehingga mereka akan mengalami kenaikan berat badan. Dan jika hal ini terus dibiarkan maka lama kelamaan mereka akan mengalami obestitas dan rentan terkena berbagai macam penyakit. Jadi untu mengimbangi makanan yang kita konsumsi maka melakukan aktifitas fisik seperti olahraga secara teratur merupakan yang penting untuk dilakukan. Untuk jenis olahraga yang dilakukan tak perlu yang rumit rumit. Kita bisa memilih melakukan olahraga lari, jalan maupun renang disesuaikan dengan kondisi kita.

Cukup Istirahat
Agar tubuh senantiasa fit maka tidur atau istirahat dengan jumlah waktu yang cukup merupakan sebuah hal yang perlu dilakukan. Tidur dalam jumlah yang cukup ini dipercaya oleh beberapa kalangan dapat menurunkan resiko terkena beberapa jenis penyakit seperti diabetes dan juga bisa meningkatkan kekebalan tubuh terhadap penyakit.

Jika Ada Masalah Kesehatan Segera Konsultasikan dengan Ahlinya
Jika kita telah melakukan ketiga hal di atas namun kita tetap saja terkena serangan penyakit maka langkah terbaik yang bisa kita lakukan adalah denga berkonsultasi pada ahlinya. Dan saat ini untuk mencari ahli kesehatan seperti dokter sudah cukup mudah. Kita bisa mencari dokter yang kira kira bisa menangani keluhan kita ini dengan menggunakan sarana online. Misalnya saja kita bisa menggunakan layanan cari dokter yang ada pada web SehatQ.