Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget HTML #1

Resep Nasi Goreng Sederhana yang Mudah Untuk Dibuat

resep nasi goreng
Resep nasi goreng bisa jadi merupakan salah satu resep makanan yang hampir diketahui oleh sebagaian orang. Hal ini karena nasi goreng bisa dibilang merupakan salah satu jenis makanan yang sangat populer di beberapa belahan dunia termasuk juga di Indonesia. Kepopuleran nasi goreng di Indonesia ini tentunya terjadi karena berbagai faktor. Misalnya saja adalah karena rasa nasi goreng yang cocok dengan lidah orang orang di Indonesia. Di samping itu untuk membuat nasi gorengpun tergolong cukup mudah dan tidak memerlukan waktu yang cukup banyak. Bahan bahan pembuatan nasi goreng juga bisa dengan mudah kita dapatkan di sekitar kita.

Karena saking populernya nasi goreng ini maka kita bisa dengan mudah menemukannya di berbagai tempat dari mulai pinggir jalan sampai restoran restoran mewah. Tentunya antara masing masing tempat ini jenis nasi goreng baik itu topping maupun porsi dan cara penyajiannya berbeda beda. Dan harganya tentunya juga tidaklah sama. Namun jika kita ingin memakan nasi goreng dan merasa bosan untuk membelinya maka pilihan terbaik yang bisa kita lakukan adalah memasak nasi goreng tersebut sendiri.

Dengan memasak nasi goreng sendiri tentunya ada beberapa hal lebih yang bisa kita dapatkan dibandingkan memakan nasi goreng yang kita beli. Misalnya saja saat membuat nasi goreng sendiri kita bisa menggunakan bahan bahan makanan yang kita sukai, misanya saja kita menyukai udang maka kita bisa membuat nasi goreng menggunakan uang dan lain sebagainya. Di samping itu dengan membuat nasi goreng sendiri tentunya kita bisa menjaga kebersihan dari makanan serta menjaga keamanan bahan bahan yang digunakan untuk membuat nasi goreng tersebut. Dan tentu saja membuat nasi goreng sendiri akan relatif lebih murah jika dibandingkan dengan membelinya di restoran.

Untuk memasak nasi goreng sendiri tentunya kita harys tahu resp apa yang akan kita gunakan. Kita bisa mendapatkan aneka resep nasi goreng ini dari berbagai sumber entah itu dengan bertanya kepada orang di sekitar kita yang memang ahli dan juga sudah terbiasa membuat nasi goreng. Atau bisa juga kita mencari resep nasi goreng ini melalui internet mengingat saat ini sudah ada ribuan atau bahkan lebih resp nasi goreng dengan berbagai variasinya yang bertebaran di dunia maya.

Sebagai salah satu contoh resep nasi goreng yang bisa kita gunakana dalah resep nasi goreng sederhana yang bisa dengan mudah kita buat berikut ini. Adapun untuk bahan bahan yang diperlukan untuk membuat nasi goreng ini antara lain adalah nasi putih yang tidak lembek, telur , dan aneka bumbu bumbunya yaitu bawang merah, bawang putih, kecap manis, cabai rawit,cabai merah, dan juga gula serta minyak atau mentega. Adapun untuk takarannya bisa disesuaikan dengans selera kita misalnya saja kita menggunakan nasi putih sebanyak 500 gram, telur ayam 2 butir, cabai merah 5 buah, cabai rawit 3 buah, garam 1/3 sendok teh, bawang putih 4 siung, bawang merah 5 siung, kecap 2 sdm, ebi 1 sdm.

Untuk pembuatannya sendiri adalah sebagai berikut haluskan bawang merah, bawang putih, cabai rawit, cabai merah, ebi kemudian tumislah sampai harum. Masukkan telur yang telah dikocok ke wajan yang ada bumbunya tersebut, jika sudah Masukkan nasi ke dalam dan campur hingga bumbu bercampur sempurna dengan nasi.. Tambahkan kecap, garam dan gula lakukan koreksi rasa sampai dirasa cocok dengan selera kita. Sajikan nasi goreng tersebut.