Cara Mengusir Semut Dengan Mudah Menggunakan Bahan yang Ada di Sekitar Kita

Cara Mengusir Semut Dengan Mudah Menggunakan Bahan yang Ada di Sekitar Kita

cara mengusir semut
Menemukan cara mengusir semut yang tepat dan efektif merupakan salah satu hal yang banyak orang cari. Hal ini larena keberadaan semut yang seringkali masuk ker dalam rumah kita cukup mengganggu. Semut semut ini biasanay seringkali mengerumuni makanan atau minuman yang ada di rumah yang tentu saja menjadikan makanan maupun minuman tersebut kotor dan bisa merugikan kesehatan jika kita mengonsumsi makanan yang telah terkontaminasi semut tersebut. Tak hanya itu saja beberapa semut seperti semut api dan yang sejenisnya seringkali menggingit kita dan gigitannya juga terasa cukup pedih. Dan meski gigitan semut ini dalam kondisi normal tidaklah berbahaya tapi tetap saja menimbulkan bekas baik itu berupa bentol bentol maupun rasa gatal yang mengganggu.

Banyak cara sebenarnya yang bisa orang orang lakukan untuk mengusir semut yang telanjur masuk ke dalam rumah kita. Kita bisa menggunakan beberapa bahan baik yang bersifat kimiawi maupun alami untuk mengusir semut yang ada di rumah kita. Namun karena penggunaan bahan bahan kimiawi seperti semprotan serangga bisa memberi efek samping yang kurang bagus bagi kesehatan jika secara tidak sengaja kita terkena semprotan tersebut maka memilih menggunakan bahan bahan yang tidak berbahaya yang ada di sekitar kita saya rasa merupakan solusi yang cukup baik untuk mengatasi masalah semut ini. Berikut ini adalah bahan bahan yang bisa dengan mudah kita temukan di sekitar rumah yang bisa digunakan untuk mengusir semut dan mencegah semut masuk ke rumah kita:
  • Cuka, Campuran air dengan cuka bisa menjadi insektisida yang bermanfaat untuk mengusir semut yang ada di dalam rumah kita. Untuk penggunaannya sendiri kita bisa mencampur air dengan cuka denga perbandingan kira kira 1:1. Setalah air campuran cuka ini jadi kita bisa menggunaknnya dengan cara menyemprotkan cuka tersebut ke kerumunan semut yang ada di rumah kita. Atau kita bisa juga mengaplikasikan cairan cuka plus air ini dengan cara mengoleskannya ke rute rute yang biasanya di lalui semut saat berada di rumah kita.
  • Garam, bahan yang hampir selalu ada di tiap rumah ini ternyata bisa juga kita manfaatkan untuk mengusir semut. Cara menggunakannya pun cukup mudah yakni cukup dengan menaburkannya ke jalur yang sering dilewati oleh semut. Bisa juga di taburkan di tempat yang kira kira menjadi lokasi semut masuk ke rumah kita seperti di sekitar pintu maupun jendela.
  • Lada, Bau dan rasa dari lada yang menyengat menurut beberapa sumber merupakan hal yang tidak disukai oleh semut. Karena itulah kitapun bisa menggunakan lada ini sebagai pengusir semut.
  • Campuran air dan sabun, Untuk menggunakannnya ada dua cara yakni dengan cara menyemrotkan air yang di campur sabun ini ke kerumunan semuta atau dengan menyiramkannya. Namun tentunya untuk penggunaan air yang dicampur dengan sabun ini kita harus cukup hati hati. Jangan sampai air sabun ini terkena ke makanan yang ada di sekitarnya.
  • Bubuk Kopi, Aroma bubuk kopi yang cukup menyengat ternyata juga tidak disukai oleh semut, sehingga bahan inipun bisa kita pakai untuk mengusir semut yang ada di sekitar rumah kita.
Demikanlah tadi beberapa cara dan bahan yang bisa kita pergunakan untuk mengusir semut yang masuk ke dalam rumah kita. Namun selain menggunakan bahan bahan tadi sebenarnya ada hal lain yang juga perlu kita lakukan untuk mencegah semut masuk ke dalam rumah seperti misalnya selalu menjaga kebersihan rumah dan menutup makanan seperti gula maupun yang lainnya sehingga semut tidak masuk ke dalamnya.






Contact Us

Name

Email *

Message *

Back To Top