Mengenal Toyota Dyna, Mobil Besar Dari Toyota

Mengenal Toyota Dyna, Mobil Besar Dari Toyota

mobil besar
Sampai saat ini mobil bisa dibilang masih menjadi salah satu sarana transportasi utama yang digunakan oleh sebagian masyarakat. Tak hanya untuk mengangkut orang orang saja namun mobil terutama jenis truk ataupun mobil besar lainnya juga digunakan untuk mengangkut aneka jenis barang. Jika anda merupakan seorang pengusaha yang memerlukan sarana angkutan untuk barang dengan jumlah yang cukup banyak atau volume yang besar maka keberadaan kendaraan jenis ini sangatlah diperlukan. Hal ini mengingat kapasitas dari kendaraan jensi ini tergolong cukup besar demikian juga mesin dari kendaraan seperti truk yang cukup tangguh sehingga ketika mengangkut barang dalam jumlah besar dan dalam jarak jauh tetap bisa berfungsi dengan baik. Banyaknya pengguna kendaraan jenis mobil besar pengangkut barang seeprti truk ini bisa kita lihat dari banyaknya truk yang berseliweran di jalanan baik jalanan di sekitar kita hingga jalanan besar yang menghubungkan antara satu provinsi dengan provinsi lainnya. Bahkan di dalam berbagai kapal yang akan berlayar dari satu pulau ke pulau lainnya pun truk merupakan salah satu jenis kendaraan yang hampir selalu bisa kita temukan. 

Demikian pentingnya jenis mobil besar untuk keperluan niaga seperti truk dan yang sejenisnya ini menjadikan cukup banyak pabrikan mobil yang kemudian memproduksi jenis kendaraan ini. Termasuk juga pabrikan mobil besar macam toyota yang juga ikut memproduksi kendaraan jenis ini. Toyota telah cukup lama bermain di sektor ini dengan salah satu produk mobil andalannya yakni toyota dyna.

Toyota dyna yang selain bisa digunakan sebagai kendaraan pengankut barang seperti truk juga bisa digunakan untuk menjadi pengangkut orang / penumpang seperti mini bus maupun medium bus ini merupakan salah satu kendaraan komersil dari toyota yang sudah ada sejak cukup lama. Sejak tahun 1975 toyota telah mulai memproduksi dyna.Produk dyna awal yang ada di Indonesia ini adalah trik COE (cab over engine). Dan seiring berjalannya waktu mereka pun terus saja memperbarui baik itu tampilan maupun fitur fitur yang dimiliki oleh toyota dyan sehingga menjadi lebaih baik lagi. Seperti misalnya pada tahun 1978 mereka memperkenalkan kendaraan jenis barunay yakni truk 4 dan 6 roda dengan tenaga 115 PS. Lalu pada tahun 1989 mereka memunculkan model baru yakni truk medium duty yang dilengkapi dengan suspensi yang cocok untuk kecepatan yang lebih tinggi. Pemaruan yang paling baru adalah pemaruan yang terjadi pada tahun 2009 dimana dyna melakuakn minor change dan memunculkan 5 model baru untuk truk 6 rodanya yakni 130 PS XT, 130 PS HT, 110 PS FT, 110 PS ET dan dyna buss chasis. Sedangkan untuk truk dengan 4 roda di tahun yang sama dyna juga meluncurkan 2 model baru yaitu 110 PS ST dan 110 PS ST Bus Chassis..

Toyota dyna ini tidak hanya ada di pasaran Indonesia saja namun juga ada di pasaran internasional. Namun bisa di bilang desain toyota dyna yang ada di Indonesia dengan toyota dyna yanga da di negara negara liannya memiliki beberapa perbedaan. Perbedaan ini terjadi karena produsen toyota di Indonesai dalam hal ini yaitu PT TAM (toyota astra motor) paham betul akan karakter jalanan di Indonesia. Sehingga mereka membuat toyota dyna yang memiliki desain berbeda baik dari segi dimensi / ukuran maupun bentuknya.






Contact Us

Name

Email *

Message *

Back To Top