Cara Merawat Kulit Wajah Pria Saat Cukuran

Cara Merawat Kulit Wajah Pria Saat Cukuran


Sebagai seorang laki-laki yang memiliki rambut pada area wajah, tentunya akan familiar dengan aktivitas cukuran kumis dan janggut. Namun faktanya tak semua orang tahu bagaimana prosedur cukuran kumis dan janggut ini dengan benar, Untuk itu pada kesempatan kali ini, kami akan membahas tentang perawatan wajah laki-laki yang benar saat sedang cukuran. Dan berikut diantaranya :

1.Membasuh area kumis dan jenggot dengan menggunakan air hangat.

Dengan membasuh muka dengan air hangat sebelum cukuran, sejatinya busa membuat permukaan kulit menjadi lebih lembab sehingga akan jauh lebih mudah untuk melakukan aktivitas cukuran kumis dan janggut tersebut. Pun demikian juga dengan membasuh muka dengan air hangat sesudah cukuran, bisa menghindari timbulnya bintik-bintik merah pada sekitar area wajah akibat iritasi pada folikel rambut. 

2.Cukur sesuai dengan arah tumbuhnya bulu atau rambut.
Cara terpenting saat melakukan cukuran kumis dan janggut adalah bukan dari memilih jumlah pisau cukur yang sedikit atau banyak, melainkan titik kuncinya ada pada cara mencukurnya sendiri. Pastikan anda selalu mencukur rambut sesuai dengan arah bulu rambut anda, bukan malah ke arah yang sebaliknya.

3.Tidak selalu harus menggunakan aftershave

Aftershave memang sejatinya memiliki fungsi sebagai pencegah terjadinya infeksi pada area kulit yang sudah dicukur. Namun faktanya penggunaan cairan yang mengandung alkohol tersebut, lebih diperuntukan untuk aktivitas pencukuran gaya lama yakni dengan menggunakan pisau cukur lipat. Untuk itu kalaupun anda masih tetap ingin menggunakan aftershave, sebaiknya menggunakan aftershave yang tidak mengandung alkohol, agar bisa membantu melembabkan kulit seusai bercukur.

4.Mencuci muka dengan produk pembersih wajah yang tepat.

Setelah anda selesai mencukur area kumis dan janggut, maka untuk hasil yang lebih maksimal anda bisa langsung sekalian mencuci muka anda dengan produk pembersih wajah pria yang tepat. Adapun produk perawatan kulit untuk pria yang bisa anda pilih adalah dari merk Nivea Men. Lebih lanjut anda bisa mencari jenis produk pembersih mana yang cocok untuk jenis kulit anda di situs resminya hanya di www.niveamen.co.id




Contact Us

Name

Email *

Message *

Back To Top