Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget HTML #1

7 Hal Mengapa Service Berkala Sangat Penting, Wajib Diketahui

Memiliki kendaraan tentunya membutuhkan perawatan yang maksimal. Hal ini supaya kemampuan maupun performa kendaraan yang digunakan tidak menurun atau memburuk kualitasnya. Oleh sebab itu tak heran jika dalam buku panduan diberikan buku servis berkala yang harus dilakukan setiap kurun waktu tertentu. Hal ini sangatlah penting karena beberapa poin yang akan dijelaskan mengenai perlunya service berkala seperti sebagai berikut:
  1. Menjaga Performa Kendaraan
    Salah satu tujuan melakukan service berkala yaitu untuk menjaga performa kendaraan supaya tetap maksimal. Hal ini sangatlah penting, karena umumnya kendaraan yang telah berulang kali dipakai dapat menurun kualitas kerja dan mesinnya. Dengan melakukan service berkala maka bagian kendaraan yang bekerja maksimal dapat dirawat dan diperbaiki untuk menghindari resiko kerusakan. Oleh sebab itu sebaiknya jangan lupakan untuk melakukan service berkala di bengkel resmi Auto2000.


  2. Menghindari Kecelakaan
    Umumnya sering kali kita dengar terjadinya kecelakaan karena bagian kendaraan tidak lagi berfungsi dengan baik atau maksimal. Oleh karena itu sebaiknya jangan sampai lupa melakukan service berkala supaya kondisi komponen kendaraan selalu dalam keadaan prima. Dengan demikian hal ini akan membantu keamanan dalam berkendara ke mana saja dan menghindari resiko kecelakaan yang berbahaya.
  3. Menjaga Efisiensi Bahan Bakar
    Banyak yang tidak mengira ternyata melakukan service berkala juga dapat membantu untuk menjaga efisiensi bahan bakar. Hal ini cukup masuk akal, karena kendaraan yang bekerja secara baik dan optimal otomatis akan memerlukan jumlah bahan bakar yang jauh lebih kecil untuk menjalankan mesinnya. Lain halnya jika mesin tidak terawat dengan baik, otomatis akan mengkonsumsi bahan bakar lebih besar dari biasanya, karena dalam hal ini mesin bekerja jauh lebih berat.
  4. Memperpanjang Umur Kendaraan
    Rajin melakukan service berkala juga merupakan salah satu cara untuk memperpanjang umur mobil. Oleh sebab itu sebaiknya jangan sepelekan pentingnya hal ini. Dengan rutin melakukan servis, maka mesin dan komponen akan bertahan lebih awet dan tahan lama. Oleh karena itu secara tidak langsung maka usia kendaraan akan juga terjaga secara maksimal.
  5. Menjaga Kenyamanan Berkendara
    Service berkala tidak hanya menjaga keamanan berkendara saja, tetapi juga sanggup membantu menjaga kenyamanan berkendara. Jika mesin sering dirawat dengan teratur, tentunya ketika digunakan tidak akan bersuara bising dan cukup nyaman saat kendaraan dibawa kemana-mana.
  6. Mempertahankan Harga Jual
    Alasan lain yang juga tidak kalah penting yaitu membantu untuk mempertahankan harga jual kendaraan. Tentunya pembeli umumnya lebih memilih kendaraan yang kondisinya prima dan terawatt. Karena itu service berkala membantu supaya harga jual kendaraan nantinya tetap stabil dan tinggi.
  7. Meringankan Kerja Mesin
    Melakukan service berkala juga secara tidak langsung akan membantu meringankan kerja mesin. Dengan service tersebut maka seluruh mesin akan dilumasi dengan baik sehingga mampu bekerja secara maksimal. Sehingga otomatis mesin akan bekerja lebih baik dan tidak perlu terlalu berat.
Itulah beberapa alasan mengapa service berkala merupakan hal yang cukup penting untuk dilakukan. Oleh sebab itu sebaiknya selalu lakukan service setiap 6 bulan sekali. Sebaiknya lakukan di bengkel resmi Toyota yaitu pihak Auto2000 supaya memperoleh fasilitas servis sesuai garansi dan juga memiliki garansi servis resmi setelah perbaikan atau perawatan. Dengan demikian maka kendaraan akan selalu terjaga performanya dan cukup nyaman dikendarai hingga waktu yang cukup lama. Untuk seervice berkala bisa lakukan booking di https://auto2000.co.id/servis-mobil/servis-berkala/