Bersaing Harga Dengan Toyota Fortuner, Mana Yang Lebih Worth It?

Bersaing Harga Dengan Toyota Fortuner, Mana Yang Lebih Worth It?


Jika kamu disodorkan harga dan pilihan mobil, Harga mobil Toyota CHR dengan Harga mobil Toyota Fortuner, mana yang akan kamu pilih sebagai mobilmu? Kedua monil tersebut sama-sama keluaran Toyota Astra Motor Indonesia yang dikenal sebagai mobil kelas atas. Namun mobil Toyota Fortuner lebih dikenal terlebih dahulu daripada mobil Toyota CHR. Maklum, Toyota CHR baru diluncurkan pada Bulan April tahun 2018 sehingga belum banyak masyarakat yang mengenal mobil dengan harga hampIr setengah milyar ini. Meski kedua mobil tersebut berharga hamper sama, banyak masyarakat yang mengunggulkan masing-masing mobil tersebut.

Harga mobil Toyota CHR beririsan dengan mobil Fortuner. Untuk mobil Toyota Fortuner dengan tipe 2.4 G AT diesel di banderol Rp 485,3 juta atau bisa dibilang Rp 3 jutaan lebih murah dari C-HR. Perbedaan harga yang tidak terlalu jauh membuat banyak piha berspekulasi bahwa Toyota CHR merupakan mobil baru yang sangat berani. Bagaimana tidak, baru beberapa bulan peluncuran, mobil Toyota CHR sudah berani mematok harga setinggi pendahulunya yang sudah melegenda di Indonesia. Namun hal itu menjadi tantangan tersendiri bagi PT. Toyota Astra Motor. Tantangannya berupa marketing yang harus lebih gencar lagi agar masyarakat dari kalangan pelanggan Toyota sampai bahkan calon pelanggan yang tidak pernah memiliki mobil Toyota sebelumnya percaya dan akhirnya memilih mobil ini sebagai teman berkendara sehari-hari.

Disamping melakukan marketing yang baik, mobil Toyota CHR dan mobil Toyota Fortuner juga memiliki beberapa kemiripan dan bahkan perbedaan. Karena adanya kemiripan dan perbedaan itulah terkadang calon pembeli merasa bingung, mana mobil yang harus dibeli dengan harga yang hampir sama? Supaya kamu tidak lagi bingung mobil mana yang akan kamu pilih dengan harga mirip, perhatikan ulasan dibawah ini.

Tak bisa dipungkiri, mesin pada Toyota CHR masih kalah dengan Toyota Fortuner. Mesin Toyota Fortuner adalah mesin diesel turbocharger 2,4 liter bertenaga 147 Tk dengan torsi 400 Nm. Kelebihanya yaitu irit, torsi puncak berada di putaran bawah, dan siulan turbo yang kecil sehingga sangat nyaman ketika dikendarai di berbagai medan. Tak hanya itu, tenaga dari mesin disalurkan ke roda belakang melalui transmisi otomatis dengan 6 percepatan. Mantap!

Sedangkan untuk mobil Toyota CHR diperlengkapi dengan mesin kode 2ZR-FBE dengan kapasitas 1,8 liter yang menghasilkan tenaga hingga 139 Tk dengan torsi maksimum 170 Nm. Mesin tersebut digabungkan dengan transmisi CVT 7 Percepatan. Meskipun dalam segi mesin Toyota CHR kalah dari Toyota Fortuner, namun bukan berarti Toyota CHR tidak bagus. Perbedaan itu terjadi karena bentuk mobil Toyota CHR yang lebih mungil ketimbang Toyota CHR yang lebih tinggi dan besar. Sehingga spesifikasi mesin masing-masing merupakan spesifikasi yang sesuai dengan ukuran mobil.

Semua kembali ke selera dan kebutuhan masing-masing. Harga mobil Toyota CHR dengan fitur seperti itu sudah cukup kok dan dapat anda dapatkan hanya di Auto2000. Namun bila kamu menjatuhkan pilihan ke Toyota Fortuner, itu pilihan kamu.





Contact Us

Name

Email *

Message *

Back To Top