Berbagai Persiapan untuk Belanja Harbolnas Bukalapak

Berbagai Persiapan untuk Belanja Harbolnas Bukalapak


Lebih dari 150 perusahaan situs jual beli online dan e-commerce turut serta dan berpartisipasi dalam meramaikan Hari Belanja Online Nasional yang akan diadakan pada akhir tahun ini. Hari Belanja Online Nasional atau yang biasa disebut dengan Harbolnas akan berlangsung pada bulan Desember. Bahkan sejak bulan ini, sudah banyak sekali situs belanja online maupun e-commerce yang sudah menggelar berbagai promo untuk menyambut perayaan tersebut. Salah satu situs belanja marketplace yang jadi partisipan Harbolnas ialah Bukalapak. Lalu apa saja yang harus kita siapkan untuk belanja Harbolnas Bukalapak?

Harbolnas memang merupakan salah satu waktu yang tepat bagi Anda untuk berbelanja secara online. Namun sebaiknya rem dulu ketergesa-gesaan kita. Diperlukan banyak persiapan matang untuk menyambut perayaan ini. Anda akan bersaing dengan jutaan pembeli lain untuk memperoleh produk yang Anda idamkan dengan harga yang terbaik dan semurah mungkin. Padahal, berbagai promo, diskon dan voucher terbaik ditawarkan dalam waktu yang sangat singkat dan jumlah stok yang terbatas. Perusahaan situs belanja online maupun e-commerce menerapkan kebijakan ini tentu bertujuan untuk menghindari berbagai kerugian.

Namun ada yang perlu diperhatikan, dengan promo dan diskon besar-besaran tanpa sadar membuat kita menjadi kalap dan boros. Tentu diperlukan tips-tips khusus untuk merayakan Hari Belanja Online Nasional ini, catat tips-tips di bawah ini:

1. Berlangganan newsletter situs belanja online dan e-commerce.
Dengan mendaftarkan email Anda dan menjadi anggota aktif di Bukalapak akan membuat Anda berkesempatan untuk menerima promo-promo menarik ataupun voucher-voucher belanja, termasuk diskon dan promo belanja Harbolnas Bukalapak. Informasi-informasi dari newsletter tersebut membuat Anda semakin mudah dalam mencari mana situs yang menawarkan promo terbaik dan diskon terbesar.

2. Siapkan materi Anda.
Materi atau dana tentu merupakan hal inti yang teramat sangat penting dalam berbelanja dan bertransaksi jual beli. Akan sangat merepotkan jika Anda tidak memiliki dana yang cukup padahal ada banyak promo dan diskon yang menarik. Namun jika tidak ada maka jangan memaksakan, seperti berlebihan menggunakan kartu kredit. Jauh-jauh hari sebelum perayaan Harbolnas diadakan, menabunglah dan persiapkan tabungan Anda untuk berbelanja pada hari tersebut. Jangan lupa juga untuk efisiensi pembayaran, daftarkan nomor rekening Anda pada e-banking, internet banking atau SMS banking.

3. Buatlah daftar kebutuhan dengan skala prioritas.
Jika Anda telah lama menginginkan sebuah barang misalkan gadget atau peralatan elektronik yang harganya relatif mahal saat hari biasa, tentu ini saat yang tepat. Namun ingat, tetaplah berpedoman pada skala prioritas dimana kebutuhan lah yang terpenting. Pastikan barang apa yang menjadi kebutuhan mendasar Anda. Dengan begitu Anda tidak akan mudah kalap saat berbelanja dan tanpa sadar sudah sangat menguras dompet atau tabungan Anda.

4. Cermati diskon, syarat dan ketentuan yang berlaku.
Cermati dengan baik setiap tawaran promo atau diskon sebab semua promo atau diskon selalu ada syarat dan ketentuannya masing-masing. Jangan dengan mudah tergiur dengan harga barang murah saja atau diskonan saja. Anda wajib melihat kembali syarat dan ketentuan yang berlaku.

Agar tidak kecewa saat belanja Harbolnas Bukalapak jangan lupa untuk selalu memperhatikan review atau testimoni yang diperoleh setiap pelapak. Rating pelapak/penjual juga sangat menentukan kualitas pelayanan maupun produk. Demikian tips-tips belanja di Harbolnas 2017. Persiapkan diri sebaik-baiknya lalu smartphone, komputer ataupun laptop Anda dengan koneksi internet yang memadai agar lebih mudah memilih barang dan bertransaksi.



Contact Us

Name

Email *

Message *

Back To Top