Tips Memulai Bisnis Online Untuk Pemula

Tips Memulai Bisnis Online Untuk Pemula

Mempunyai sebuah usaha atau istilahnya bisnis mungkin adalah mimpi sebagian dari kita. Banyak yang berkeinginan untuk memilki bisnis entah itu bisnis offline maupun online namun keinginannya itu sebatas menjadi keinginan saja tak ada realisasinya. Beberapa faktor yang menjadikan bisnis kita tidak pernah berjalan diantaranya adalah kurangnya modal dan tentunya kurangnya rasa berani untuk memulai. Padahal sebenarnya untuk memulai sebuah bisnis terutama bisnis online tidak harus membutuhkan modal yang sangat besar, begitupun dengan pengetahuan tentang bisnis kita bisa saja mendapatkannya sambil bisnis kita jalan atau belajar dari pengalaman orang lain.
Bagi teman teman pembaca yang saat ini masih bingung untuk memulai sebuah bisnis mungkin tips tips berikut ini ada manfaatnya. Tips tips memulai bisnis online tersebut diantaranya adalah :
  1. Menentukan Jenis Bisnis
    Dalam menentukan jenis bisnis yang akan kita jalankan harusnya mempertimbangkan berbagai aspek yang ada. Dari mulai lokasi, Persaingan bisnis sejenis, hingga ke urusan modal yang dibutuhkan untuk menjalankan bisnis tersebut. Dalam memilih bisnis ini sebaiknya kita tidak hanya sekedar ikut ikutan saja.
    -Untuk lokasi dalam bisnis online memang bisa dilakukan dimana saja namun untuk bisnis online berupa penjualan benda fisik faktor lokasi ini akan menentukan besarnya biaya ongkos kirim. Semakin jauh lokasi semakin besar pula ongkos kirim, sebaiknya jika kita tinggal di daerah yang cukup terpencil kita bisnis online dengan berjualan jasa atau juga benda non fisik seperti pulsa misalnya.
    -Sedangkan untuk persaingan kita bisa melihat antara jumlah pesaing dengan jumlah calon konsumen dan apakah kira kira kita mampu memberikan yang lebih baik dari yang diberikan oleh pesaing kita.
    -Modal dalam sebuah bisnis online sendiri sangat tergantung dari jenis usaha online yang akan kita lakukan nantinya. Ada beberapa bisnis online yang bahkan hanya membutuhkan modal awal 10 ribu untuk dapat mulai menjalankannya.
  2. Pelajari Bisnis Tersebut
    Jika kita sudah menentukan bisnis apa yang akan kita jalankan maka pelajarilah hal hal yang berkaitan dengan bisnis tersebut. Kita bisa mendapatkan informasi tentang bisnis tersebut dari berbagai macam sumber mulai dari buku buku, internet atau bertanya langsung kepada ahlinya.
  3. Action
    Jika kita sudah yakin maka segera buka saja bisnis kita. Tidak perlu menunggu terlalu lama karena semakin lama justru kita akan semakin ketinggalan dengan pebisnis lain yang memiliki usaha sejenis.
Nah demikianlah tadi sedikit tips memulai bisnis online bagi pemula yang semoga bisa anda ambil manfaatnya.



Contact Us

Name

Email *

Message *

Back To Top