Ini Dia Alasan Kenapa Kaum Hawa Senang Belanja

Ini Dia Alasan Kenapa Kaum Hawa Senang Belanja


Bukan rahasia lagi jika belanja adalah obat mujarab bagi semua perempuan, saat sedang sedih, depresi, bosan, marah dan sedang galau, berbelanja dan membeli berbagai macam barang menjadi solusi untuk semuanya. Dengan berbelanja, biasanya perempuan akan menjadi lebih rileks, santai dan mood juga berubah menjadi lebih baik.

Memang, kaum lelaki juga menyukai belanja, tetapi tidak se-addict kaum perempuan. Selain itu kaum lelaki akan berbelanja dalam momen-momen tertentu saja, misalnya pada saat belanja bulanan, atau pada saat keperluan pribadi sudah benar-benar habis. Beda halnya dengan perempuan, ada kalanya mereka berbelanja hanya untuk kesenangan semata, berbelanja aneka barang bukan karena benar-benar membutuhkan, melainkan karena sedang bosan atau sedang kesal terhadap seseorang.

Lalu apa saja alasan yang jadi penyebab kaum hawa senang belanja? Berikut alasannya :

  • Mereka menikmati belanja. Beda dengan kaum adam yang merasa risih saat belanja, kaum hawa malah merasa begitu enjoy membelanjakan uang untuk berbagai barang. Tak ada alasan khusus, mereka hanya benar-benar menyukai belanja.

  • Mencoba hal baru. Kadangkala perempuan akan berbelanja jika melihat barang yang baru rilis di pasaran, baik itu kosmetik, fashion bahkan roti varian baru dari bakery langganan. Jangan heran jika kemudian setiap launching produk baru pasti akan dijejali kaum hawa.

  • Obsesi pribadi. Tak bisa menyalahkan perempuan atas obsesi belanja, sebab hal ini memang sudah menjadi ‘hiburan’ khusus perempuan. Obsesi belanja ini bisa berupa jumlah yang sudah dianggarkan untuk belanja, atau menggunakan satu brand untuk semua kebutuhan pribadinya. Contoh brand yang sering dijadikan obsesi perempuan untuk belanja adalah Victoria’s Secret, Etude dan Body Shop.

  • Memperbaiki suasana hati. Bete, bosan, kesal, marah langsung hilang saat berjalan-jalan di mall atau pusat pertokoan baru. Melihat-lihat banyak barang yang bagus dan beraneka warna, bisa mengubah suasana hati menjadi lebih baik.

  • Menyenangkan orang lain. Jangan salah, perempuan belanja tak melulu untuk dirinya sendiri, sebab mereka kadang berbelanja juga untuk orang di rumah. Misal belanja kebutuhan rumah tangga atau hadiah untuk seisi keluarga.

Tidak ada yang salah dengan hobi belanja kaum perempuan ini, sebab dengan berbelanja ternyata bukan cuma baik untuk kesehatan mental dan fisiknya saja, namun juga bisa menyenangkan orang-orang yang ada di lingkungannya.

Untuk perempuan yang gemar belanja, sebaiknya mencoba belanja di Blanja.com, solusi belanja praktis dan nyaman buat perempuan yang sibuk. Jadi disini bukan cuma bisa membeli aneka barang yang diidamkan, namun juga bisa belanja berbagai barang kualitas premium dengan banyak keuntungan lain, seperti diskon spesial akhir tahun, diskon hari raya, sampai macam-macam promo free ongkir yang bikin ketagihan belanja.




Contact Us

Name

Email *

Message *

Back To Top