Kelebihan Belanja Online

Kelebihan Belanja Online

 Kelebihan Belanja Online

Di zaman modern dan maju seperti sekarang ini, di mana banyak orang yang menghabiskan waktunya di depan komputer selama berjam jam, belanja online telah menjadi sebuah pilihan yang sangat disukai oleh sebagian diantara mereka. Berbagai macam keunggulan dari belanja secara online dibandingkan secara offline ditengarai menjadi salah satu faktor pentyebabnya. Beberpa kelebihan beanja online dibandingkan belanja secara offline diantaranya adalah :

1. Lebih Menghemat Waktu
Saat kita belanja offline misalnya di pasar atau di supermarket kita pasti menghabiskan banyak waktu mulai dari waktu yang terbuang untuk menuju ke pasar hingga waktu bermacet macet ria dijalanan. Berbeda ketika kita belanja secara online,tinggal nyalakan komputer / laptop lalu menuju toko online yang dimaksud , pilih barang , bayar dan tunggu barang diantarkan sampai depan rumah.

2. Hemat tenaga
Saat berbelanja offline banyak tenaga yang terbuang baik ketika perjalanan, maupun ketika sedang berbelanja itu sendiri.Belumlagi jika kita belanja di tempat yang harganya tidak pas bisa dibayangkan betapa banyak tenaga yang terbuang ubtuk sekedar proses tawar menawar. sedangkan saat belanja online kita bisa melakukannya bahkan sambil tiduran saja.

3. Bisa dilakukan di mana saja
Tak seperti belanja secara offline yang harus bertemu di suatu tempat antara penjual dan pembeli, dalam belanja online kita bisa melakukannya di mana saja selama kita terkoneksi dengan jaringan internet. Mau di rumah, di kamar, semuanya bisa melakukan belanja online.

4. Bisa dilakukan Kapan Saja
Dalam belanja secara online kita bisa melakukan pemesanan tidak terlalu terikat oleh waktu. Bisa saja di tengah malam kita melakukan pemesanan dan keesokan harinya  barang sudah sampai di rumah kita.

5. Bisa Membandingkan Harga dengan Lebih Mudah
faktor harga hingga saat ini masih menjadi faktor utama di indonesia ketika seseorang memutuskan untuk membeli sesuatu. Bahkan ketika belanja secara konvensional di toko toko atau pasar tak jarang kita temui orang orang yang hanya karena selisih beberapa ribu rupiah saja harus mondar mandir dari toko satu ke toko lain yang tentunya memakan banyak waktu dan tenaga. Kesemuanya itu bisa diminimalisir ketika kita melakukan belanja secara online. Tinggal buka saja website website yang menjual barang tersebut satu persatu kemudian bandingkan saja harganya. Bahkan kini sudah ada website khusus yang isinya adalah perbandingan harga barang antara toko online yang satu dengan yang lainnya. Sehingga membandingkan barang menjadi lebih cepat.

6. Banyak Promo dan Diskon
Mengingat saat ini jumlah toko online yang ada sangatlah banyak dan mereka saling bersaing untuk mendapatkan konsumen maka tak jarang mereka memberikan sejumlah promo menarik dan berbagai macam diskon. Contohnya saja saat hari belanja online nasional puluhan penjual online memberikan diskon dengan nilai yang bisa dikatakan cukup besar.





Contact Us

Name

Email *

Message *

Back To Top