Perguruan Tinggi Kedinasan Di Indonesia 2016

Perguruan Tinggi Kedinasan Di Indonesia 2016

Sekolah ikatan dinas / Perguruan tinggi kedinasan merupakan salah satu alternatif bagi para calon mahasiswa untuk melanjutkan pendidikan di samping perguruan tinggi negeri maupun perguruan tinggi swasta. Di tengah mahalnya biaya pendidikan tinggi maka keberadaan perguruan tinggi kedinasan cukup mampu memberikan nafas segar bagi para calon mahasiswa berkantong tipis, hal ini karena di sebagian perguruan tinggi kedinasan tidak dibebankan biaya alias gratis bahkan ada beberapa yang memberikan uang saku selama masa pendidikanya seperti STIS misalnya.
Perguruan tinggi kedinasan ini rata rata berada dibawah naungan departemen pemerintah meskipun ada juga yawmg tidak. Di bawah ini adalah beberapa sekolah ikatan dinas yang ada :
1. Akamigas STEM Cepu
Akamigas STEM adalah perguruan tinggi kedinasan yang berada di bawah naungan Kementrian ESDM dalam hal ini badiklat ESDM. Selama masa pendidikan di sini mahasiswa tinggal di asrama vyatra.
2. STAN (Sekolah Tinggi Akuntansi Negara)
Perguruan tinggi ini berada di bawah naungan departemen keuangan dan bisa dibilang merupakan perguruan tinggi kedinasan yang paling populer di kalangan pelajar. Selama masa pendidikan mahasiswa tidak dipungut biaya.
3. STIS (Sekolah Tinggi Ilmu Statistik)
berada di bawah naungan BPS dan selama masa pendidikan mahasiswa mendapat uang saku.
4. AMG (Akademi Metereologi dan Geofisika)
berada dibawah naungan Badan metereologi klimatologi dan geofisika.
5. STIN (Sekolah Tinggi Intelejen Negara)
merupakan perguruan tinggi yanp berada dibawah BIN
6. IPDN
Berada dibawah departemen dalam negeri
7. STSN (Sekolah tinggi Sandi Negara)
8. AKA (akademi kimia analis)
9. STKS (sekolah tinggi kesejahteraan sosial
10. Akademi Ilmu pemasyarakatan

Cukup sekian dulu tulisan saya mengenai perguruan tinggi kedinasang. karena masih belum lengkap maka akan ada artikel sambunganya



Contact Us

Name

Email *

Message *

Back To Top