wawancara kerja

wawancara kerja

wawancara kerja saat ini merupakan salah satu cara yang sangat populer sebagai salah satu metode untuk menyeleksi karyawan. bagi perusahaan wawancara kerja seringkali merupakan metode yang diandalkan, mengingat biaya yang relatif murah dan user (atasan) dapat langsung bertatap muka dengan si pelamar. bahkan pada jabatan tertentu wawancara kerja bisa dilakukan berkali kali, sebelum calon karyawan diputuskan untuk diterima bekerja.
sementara bagi pekerja wawancara kerja mungkin sudah dianggap sebagai menu sehari hari yang harus dilalui sebelum resmi diterima bekerja. anehnya meskipun sudah memahami betul bahwa wawancara merupakan suatu hal yang biasa dilalui dalam melamar pekerjaan, banyak sekali pelamar yang tidak siap untuk menghadapi wawancara kerja.
tidak jarang mereka merasa langsung gugup bahkan patah semangat ketika dipanggil untuk wawancara, karena sudah seringkali gagal. berbagai forum konseling dipenuhi oleh pertanyaan pertanyaan yang menyangkut bagaimana cara menghadapi wawancara kerja.
para penanya tersebut banyak yang menceritakan bahwa mereka telah berkali kali gagal melewati wawancara kerja, ada juga penanya yang mengatakan bahwa ia selalu lolos dari semua metode seleksi yang lain tetapi gagal ketika wawancara.


Contact Us

Name

Email *

Message *

Back To Top